alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Unisnu Jepara Lepas 429 Wisudawan secara Drive Thru

18 Desember 2020, 15: 40: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

LEPAS MAHASISWA: Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assaidi melepas para wisudawan secara drive thru.

LEPAS MAHASISWA: Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa'dullah Assaidi melepas para wisudawan secara drive thru. (UNISNU FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar Wisuda ke-15 secara drive thru. Diikuti 429 peserta. Gelombang pertama diikuti 184 peserta. Dilanjutkan 245 peserta.

Tercatat pada hari pertama, untuk peserta diikuti oleh Wisudawan dari Program Magister Pascasarjana, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi berjumlah 168 peserta. Ditambah 16 mahasiswa terbaik dari tiap fakultas.

Sedangkan pada hari kedua nanti, dilanjutkan dengan wisudawan dari Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Sains dan Teknologi sejumlah 245 peserta. Jika dihitung berdasarkan tingkat strata, 383 lulusan bergelar Sarjana S1 dan 46 lulusan bergelar Magister S2.

Prosesi wisuda diawali dengan rapat sidang senat terbuka yang dilaksanakan secara terbatas dengan sejumlah anggota senat dan peserta wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Dilanjutkan dengan wisuda drive thru secara bergelombang.

Panitia juga mewajibkan semua peserta wisuda yang hadir untuk mengenakan masker serta face shield, membasuh tangan dengan hand sanitizer, dan menjaga jarak antarwisudawan.

Rektor Unisnu Dr. H. Sa'dullah Assaidi mengungkapkan, kampus yang dipimpinnya bersiap diri mengemas program kampus merdeka dan merdeka belajar dalam masa adaptasi kenormalan baru. Di antaranya mengimplementasikan pembelajaran yang secara otonomi penuh. Dengan inovasi dan praktik yang berorientasikan pada pembelajaran berbasis online.

”Kami ingin bermitra dengan siapapun untuk membangun Unisnu lebih maju dan bersaing dengan kampus unggul lainnya di Indonesia. Tentunya dengan mengedepankan prinsip keislaman yang dilandasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah,” terangnya.

Kini jumlah alumni Unisnu Jepara dengan gelar Sarjana ada 9.967 orang. Magister ada 364 orang. Jumlah alumni sampai Desember 2020 pada wisuda Ke-15 ada 10.331 alumni.

Turut hadir dalam kesempatan ini di antaranya, bupati jepara yang diwakilkan oleh asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, ketua, serta sejumlah pengurus Yaptinu Jepara. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP