alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Venue Gelaran Porprov 2022 di Blora Diguyur Rp 5 Miliar

17 Desember 2020, 15: 54: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

PERSIAPAN TUAN RUMAH: GOR Mustika Blora akan direnovasi untuk persiapan Praporprov 2021 dan Porprov 2022 mendatang.

PERSIAPAN TUAN RUMAH: GOR Mustika Blora akan direnovasi untuk persiapan Praporprov 2021 dan Porprov 2022 mendatang. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Pemkab Blora menyiapkan anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk merenovasi sejumlah calon venue Praporprov (Pra Pekan Olahraga Provinsi) 2021 dan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2022. Venue yang disiapkan untuk gelaran olahraga tingkat provinsi itu, antara lain GOR Mustika, lapangan Ronggolawe, dan Bandara Ngloram. Selain itu, venue panjat dinding yang akan dibangun di lapangan Kridosono.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Slamet Pamudji mengungkapkan, ada delapan cabor yang akan digelar di Blora. Meliputi tenis lapangan, judo, panahan, aeromodeling, angkat besi, binaraga, panjat tebing, dan jiu jitsu.

”Misalnya untuk GOR Mustika harus diperbaiki toiletnya. Juga perlu dicat ulang. Kemudian di lapangan Kridosono akan dibangun venue panjat dinding," ujar Mumuk -sapaan Slamet Pamuji.

Untuk cabor bela diri (judo dan jiu jitsu), Mumuk menyebut, nantinya akan memanfaatkan hotel-hotel di Cepu. Termasuk untuk penginapan para atlet dan pendukung nantinya. Sedangkan, panahan rencananya akan digelar di lapangan Ronggolawe dan aeromodelling di Bandara Ngloram, Cepu.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Hery Sulistyono mengatakan, target porprov masih jauh dari apa yang dipikirkan pihaknya. Hingga kemarin, yang masih menjadi fokus adalah SK menjadi tuan rumah porprov dari gubernur Jateng.

”Nanti kalau sudah ada SK, baru bisa jalan semua. Termasuk renovasi dan pembangunan venue yang akan dibuat perlombaan,” tuturnya.

Selain itu, pada hari ini hingga besok, KONI Blora juga akan menggelar rapat anggota tahunan (RAT). Dalam forum tersebut, porprov nantinya akan menjadi salah satu pembahasan.

”Dengan begitu, kami belum bisa berbicara banyak terkait persiapan lebih lanjut sebelum SK dari gubernur Jateng turun,” imbuhnya. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP