alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Seorang Ayah di Blora Tega Cabuli Anak Kandung Divonis 8 Tahun Penjara

16 Desember 2020, 16: 24: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Seorang Ayah di Blora Tega Cabuli Anak Kandung Divonis 8 Tahun Penjara

BLORA – Terdakwa pencabulan terhadap darah dagingnya sendiri divonis delapan tahun penjara kemarin. Dia adalah AP, warga Kecamatan Sambong. Atas vonis tersebut, AP tidak keberatan.

Vonis AP terbilang lebih rendah dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Yaitu Selama 10 tahun kurungan penjara.

AP diketahui tega mencabuli putri kandungnya. Perbuatan bejatnya ini dilakukan lantaran warga Kecamatan Sambong ini ditingggal minggat sang istri. Ironisnya, aksi bejatnya ini dilakukan selama hampir dua tahun ini. Bahkan celana dalam bagian alat vital sang anak kerap dirobek menggunakan gunting.

Sugiyanto, kuasa hukum terdakwa mengaku, pihaknya sudah legowo dan menerima vonis dari majelis hakim. Sebab dianggap sudah memenuhi rasa keadilan. ”Kena (divonis, Red) 8 tahun, kami tidak banding,”ucapnya.

Menurutnya, apa yang diputuskan majelis hakim ini sudah tepat. Sebab kliennya tidak sampai menyetubuhi sang anak. Hanya pelecehan seksual. ”Jujur, apa yang dilkaukan terdakwa itu baru perbuatan cabul. Bukan persetubuhan,” bebernya.

Selain itu, yang bersangkutan juga sudah menyesal dan mengakui kesalahannya. “Saat ini terdakwa ditahan di Rutan kelas II B Blora. Sidangpun digelar secara daring,”bebernya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP