alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kickboxing Grobogan Targetkan Tujuh Medali Emas di Porprov Jateng 2022

15 Desember 2020, 14: 25: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

LANTIK PENGURUS: Ketua Kickboxing Jawa Tengah Eko Firli melantik pengurus Kickboxing Grobogan di hotel 21 Purwodadi, kemarin.

LANTIK PENGURUS: Ketua Kickboxing Jawa Tengah Eko Firli melantik pengurus Kickboxing Grobogan di hotel 21 Purwodadi, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Cabang olahraga (cabor) Kickboxing Grobogan menargetkan bisa mendapatkan tujuh emas dalam kejuaraan Porprov 2022 mendatang di Patiraya. Sebab, cabor KickBoxing Grobogan pertama yang telah dilantik kepengurusanya oleh Kickboxing Jawa Tengah.

Pelantikan  Pengkab Kickboxing Grobogan diketuai Rimbawanto tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Kickboxing Jateng Eko Firli. Acara pelantikan dihadiri Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman bersama sejumlah pengurus harian dan perwakilan cabor.

”Saya menargetkan Kiickboxing Grobogan bisa mendapatkan tujuh emas di Porprov 2022. Kami sudah mempunyai atlet dan tempat latihan di Penawangan,” kata Rimbawanto usai dilantik bersama pengurus lainnya.

(SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Selain itu, kesiapan lainnya dalam mendapatkan medali emas yang dipertandingkan di even kejuaraan empat tahunan ini adalah kesiapan tuan rumah. Dimana Kabupaten Grobogan akan menyiapkan diri sebagai tuan rumah pada kejuaraan tersebut.

”Kami siap untuk menjadi tuan rumah pada Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, hadirnya kickboxing menjadikan jumlah cabor yang ada di bawah naungan KONI Grobogan bertambah satu. Total sudah ada 52 cabor termasuk kickboxing. Keberadaan kickboxing juga menambah jumlah cabor khusus beladiri. Sebelumnya, sudah lebih dulu ada cabor beladiri di Grobogan. Antara lain, karate, pencak silat, kempo, hapkido, gulat, tinju, wushu, yongmoodo, kempo, dan tarung derajat.

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman menyatakan, setelah dilantik para pengurus baru diminta segera melaksanakan program kerja yang sudah disiapkan sebelumnya. Dengan demikian, harapan kedepan, atlet kickboxing Grobogan bisa meraih prestasi di level regional dan nasional.

”Cabor kickboxing ini banyak medali emas yang diperebutkan cukup. Jadi, ini sangat potensial untuk digarap dalam rangka mendulang perolehan medali. Kita targetkan, dalam even Porprov 2020 mendatang, cabor baru ini sudah bisa menyumbangkan medali,” harap dia.

Ketua KONI Patiraya ini juga meminta agar pengurus lebih aktif mengenalkan olahraga kickboxing pada masyarakat, terutama di kalangan pelajar. Sebab, cabor ini memang belum populer di Grobogan, dibandingkan olahraga lainnya. Dimana pengenalan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencari bibit baru yang akan jadi andalan pada masa mendatang.

”Kejuaraan rutin juga perlu dilakukan untuk melihat potensi atlet dan prestasi di Grobogan,” terang dia. 

(ks/mun/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya