alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Selesai Dilantik, Pengurus Hapkido Grobogan Langsung Bidik Enam Emas

12 Desember 2020, 08: 57: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

PELANTIKAN: Pengurus Hapkido Jawa Tengah melantik Musyafak sebagai Ketua Cabor Hapkido Grobogan.

PELANTIKAN: Pengurus Hapkido Jawa Tengah melantik Musyafak sebagai Ketua Cabor Hapkido Grobogan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN  – Pengurus Cabor Hapkido masa bhakti 2020-2023 resmi dilantik di Hotel 21 Purwodadi Jumat (11/12). Hapkido merupakan cabor di bawah KONI Grobogan yang ke-51. Meski tergolong baru, pengurus berani mematok target enam emas pada Porprov 2022.

Ketua Hapkido Grobogan Musyafa mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk latihan atlet Hapkido. Cabor olahraga dari korea tersebut direncanakan akan dipertandingkan pada Porprov 2022.

”Kami targetkan bisa mendapatkan empat emas. Syukur bisa lebih. Kami mempunyai atlet daerah yang berprestasi,” terang dia.

Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman berpesan, agar pengurus Hapkido ikut menyatukan tekad dan kerja keras membangun prestasi anak-anak muda Grobogan  di bidang olahraga. ”Buktikan bahwa Hapkido dapat menorehkan berbagai prestasi di semua ajang tingkatan,” kata Fatchurrahman.

Dijelaskan, Hapkido sendiri merupakan bela diri asal Korea yang sudah berkembang di berbagai benua hingga masuk ke Indonesia. Sedangkan Hapkido Indonesia dibawah afiliasi WHMAF (World Hapkido Martial Art Federation) yang berpusat di Korea Selatan. Di Indonesia sudah berkembang sejak tahun 2014.

Dia juga mengatakan kepada pengurus untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa kejuaran. Pihaknya juga mendorong agar Hapkido masuk dalam ajang Porprov 2022 mendatang. Bahkan siap menjadi tuan rumah jika cabor itu dipertandingkan.

”KONI Grobogan akan mendorong cabor Hapkido bisa dipertandingan di Porprov 2022 mendatang. Karena sudah banyak cabor Hapkido berdiri di Jawa Tengah,” terang Fatchurrahman. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP