alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Usung Konsep Back to School, KPPS di Blora Ini Pakai Seragam Sekolah

10 Desember 2020, 12: 18: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSERAGAM: KPPS di TPS 4 Sendangharjo, Kecamatan Blora memakai seragam SMA.

BERSERAGAM: KPPS di TPS 4 Sendangharjo, Kecamatan Blora memakai seragam SMA. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Di Blora ada TPS unik. Tepatnya di TPS 4 Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora. KPPS mengusung konsep back to school. Mereka pun memakai seragam SMA alias putih abu-abu. Padahal, tak satupun dari mereka yang masih berusia sekolah. Usia paling muda dari ketujuhnya yakni 19 tahun dan paling tua yakni 38 tahun.

Ketua KPPS TPS 4 Sendangharjo Amalia Muqofifah mengungkapkan, ide awal dari konsep tersebut ditemukannya di Youtube. Iseng-iseng, dia pun menerapkan konsep tersebut di TPS tempat dirinya bertugas. ”Tujuannya ya untuk menarik minat pemilih. Kebetulan kan sekolah juga libur lama.,” kata dia.

Tidak hanya di TPS 4 Sendangharjo, konsep back to school juga diterapkan TPS 3 Jetis, Kecamatan Blora. Yang membedakan, panitia berseragam mewakili tiga jenjang pendidikan. Yakni SD, SMP, dan SMA.

Sementara itu, di TPS 1 Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, seluruh petugas PPS menggunakan pakaian adat Jawa Tengah. Mulai dari kebaya, jarik, blangkon, lengkap dikenakan para petugas. Untuk menambah suasana kelokalan, panitia juga memutar musik langgam Jawa. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP