alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tetap Menari di Masa Pandemi

10 Desember 2020, 10: 28: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

Putri Wulandari

Putri Wulandari (DOK. PRIBADI)

Share this      

BAGI Putri Wulandari, menari menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan darinya. Sejak kecil dia sudah menyukai aktivitas tersebut. Saat pandemi seperti ini pun dia memilih pendidikan tinggi seni tari untuk mengembangkan kemampuannya itu.

Tahun ini, meski dalam kondisi pandemi, dara kelahiran Jepara, 30 Mei 2002 tersebut tetap produktif. Tak hanya menari untuk mengisi waktu secara pribadi, dia pun masih tampil dalam berbagai pementasan yang digelar secara daring.

Gadis yang beralamat di Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, tersebut melanjutkan, pada November lalu dia ambil bagian dalam Sendratari Prahara di Kalingga tentang terjadinya prasasti Candi Angin.

Saat itu, dia mendapat peran penari sebagai jin penggoda. ”Ini pementasan yang cukup berkesan. Karena lokasi pentasnya langsung di tempat yang terkait, di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Jepara. Konsep sendratari ini, juga jadi hal baru buat saya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain ambil bagian dalam event tersebut, dia juga beberapa kali diminta tampil untuk pembukaan suatu acara. ”Masih dalam skala terbatas. Tapi senang bisa tetap tampil menghibur,” ungkapnya.

Awal tahun lalu, Putri juga masih berkesempatan tampil di event Artsotika Muria yang digelar di Bumi Perkemahan Menawan Kudus. Dia menari dengan membawa bibit tanaman, sebagai penguatan gerakan yang mengajak penonton agar lebih peduli kepada lingkungan.

Saat ini, mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta tersebut berharap, pandemi bisa segera berlalu dan dia bisa kembali leluasa berkreasi. ”Ingin menari dengan konsep dan suasana yang menarik, sebagaimana sebelum pandemi datang,” imbuhnya. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP