alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Pakai Skill dan Feel saat Latih Model

08 Desember 2020, 06: 08: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Emilia Oktaviyani

Emilia Oktaviyani (TITIN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BAGI Emilia Oktaviyani, melatih modeling tak hanya butuh keterampilan. Tapi komunikasi dengan yang dilatih juga penting. Agar mereka bisa menerima materi yang diajarkan.

Perempuan kelahiran Jepara, 9 Oktober 2001 ini menceritakan, sejak duduk di bangku SMK dia aktif modeling. Baik berlatih di agency modeling maupun tampil berlomba. Hampir setiap lomba yang diikutinya, selalu membawa pulang piala.

Aktivitas itu berlanjut saat duduk di bangku kuliah. ”Setelah sering juara, banyak yang minta dilatih. Baik untuk latihan biasa atau persiapan lomba,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dara yang tinggal di Jalan Ratu Kalinyamat RT 06/RW 09 Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan ini melanjutkan, rata-rata yang minta dilatih usia anak-anak. Namun ada pula beberapa yang berusia lebih tua darinya.

Mahasiswi Unisnu Jepara ini melanjutkan, ada tantangan tersendiri saat harus melatih orang lain untuk berlenggak-lenggok di atas catwalk. ”Melatih bukan sekedar modal kemampuan modeling, tapi butuh juga komunikasi agar apa yang saya sampaikan bisa diterima,” tuturnya.

Gadis yang akrab disapa Emil ini pun mengaku ada kebahagiaan tersendiri ketika anak-anak yang dilatihnya bisa tampil maksimal. ”Apalagi saat mereka berlomba dan bisa meraih prestasi. Ada kebanggaan tersendiri,” imbuhnya. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP