alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Terpilih Aklamasi, Kepala Inspektorat Nakhodai Askab PSSI Pati

08 Desember 2020, 05: 51: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

FOTO BARENG: Jumani (tengah) bersama panitia Muskab Askab PSSI Pati akhir pekan kemarin.

FOTO BARENG: Jumani (tengah) bersama panitia Muskab Askab PSSI Pati akhir pekan kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Kepala Inspektorat Pati Jumani secara aklamasi terpilih sebagai ketua Askab PSSI Pati periode 2020-2024. Dia terpilih pada Muscab 2020 Sabtu (5/12) akhir pekan kemarin.

Jumani mengungkapkan, visi misinya menjadi ketua Askab PSSI Pati yakni pengembangan pesebakbola lokal. Pihaknya ningin memastikan putra Pati berkibar. Di mana hal itu akan menjadi kebanggaan tersendiri.

”Sesuai arahan bupati yang berharap agar putra daerah dibina. Potensi pesebakbola Pati harus dikembangkan,” terang mantan manajer Persipa U-17 pada Piala Soeratin 2019.

Terpilihnya Jumani untuk menakhodai Askab PSSI selama lima tahun ke depan menjadi angin segar. Terutama bagi sejumlah persatuan sepakbola (PS) yang menjadi anggota Askab PSSI. Dimana PS yang ada sangat merindukan pembinaan usia dini yang lebih baik.

Hali itu seperti yang diungkapkan Hayin Nu'man, salah seorang perwakilan PS dari Kecamatan Gabus. ”Kami harap pembinaan makin baik. Dengan diimbangi tata kelola organisasi yang baik pula. Kami juga berharap adanya liga Askab PSSI Pati agar sepak bola di Bumi Mina Tani ini semakin bergairah,” paparnya.

Untuk diketahui Jumani yerpilih menjadi ketua secara aklamasi dengan dukungan 35 voter dan satu asosiasi futsal. Muscab dihadiri perwakilan Asprov PSSI Jawa Yengah, bupati, wakil bupati yang juga ketum Persipa, ketua Koni, dan perwakilan Dinporapar Pati.

Sesuai tata tertib, maksimal 10 hari ke depan sudah menyusun kepengurusan. Penyusunan dilaksanakan oleh ketum terpilih sebagai ketua tim formatur. Dibantu oleh ketua askab lama, wakil AFK, empat perwakilan PS dengan pertimbangan dari wilayah utara, selatan, barat, dan timur. Total tim formatur ada tujuh orang.

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP