alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Danramil dan Babinsa Dibekali Lima Kemampuan Teritorial

03 Desember 2020, 12: 30: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP SIAGA: Danramil dan Babinsa mengikuti apel di Lapangan BBPBAP Jepara kemarin.

SIAP SIAGA: Danramil dan Babinsa mengikuti apel di Lapangan BBPBAP Jepara kemarin. (KODIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Kodim 0719/Jepara menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 di Lapangan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau  Jepara (BBPBAP) kemarin. Kegiatan itu dalam rangka mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan, dan  menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. Danramil dan Babinsa juga dibekali lima kemampuan teritorial.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang dalam amanatnya yang dibacakan Pasiter Kapten Arm Fadelan menyampaikan Apel Danramil dan Babinsa ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi. Sekaligus evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial ke depan semakin optimal.

”Tujuan diadakannya Apel Danramil dan Babinsa ini untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi, dan tindakan Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan," kata Kapten Arm Fadelan.

Usai upacara, Pasiter Kapten Arm Fadelan selaku peyelengara mengatakan kegiatan apel ini akan dilaksanakan selama dua hari. Berbagai materi lima kemampuan teritorial.  Yaitu kemampuan temu, cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan wilayah ,dan kemampuan komunikasi sosial.

”Selain itu juga, Danramil, dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan mensukseskan Pilkada serentak 2020 yang menjadi tema ini sebagai sarana untuk memotivasi para Danramil dan Babinsa dalam menjalankan tugas-tugas Binter secara Profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” katanya. 

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya