alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Sempat Jadi Atlet dan Tour Leader

02 Desember 2020, 10: 08: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Nyani Puji Lestari

Nyani Puji Lestari (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

NYANI Puji Lestari orangnya aktif. Dia juga mudah bergaul. Wawasannya luas. Siapa sangka dulunya dia pernah tercatat sebagai atlet lari di Rembang. Kini, menjadi pegawai KPUD Rembang, setelah sebelumnya mencicipi pengalaman menjadi tour leader di Kabupaten Demak.

Puji begitu sapaannya akrabnya. Masuk di KPU Rembang 2017. Posisinya pembantu bendahara atau tepatnya di bagian keuangan.

Saat SMP dan SMA dia pernah jadi atlet atletik lari serta lompat jangkit dan jauh. Lalu, berhenti saat kuliah semester III. ”Sempat mau ikut porprov (pekan olahraga provinsi). Berhubung saat kelas XII mau ujian, akhirnya tidak saya ambil,” katanya.

Selain itu, warga RT 4/RW 5, Desa Selopuro, Lasem, Rembang, ini orangnya memang aktif. Sehingga saat temannya mengajak bergabung jadi tour leader, langsung disambar. Terlebih lulusan Jurusan Manajemen Ekonomi, Universitas Semarang ini, suka jalan-jalan.

”Awal skripsi saya nyambi bekerja. Jadi tour leader,” kata perempuan yang kini menginjak usia 25 tahun ini.

Dia mengaku, awalnya susah. Sebab, saat itu dia langsung menjadi pemimpin rombongan perjalanan. Namun, Puji terus belajar. Sampai akhirnya kemampuannya makin terasah. Misalnya saat berangkat ke Bandung-Jakarta ia belajar tentang sejarah.

”Hanya lima sampai enam bulan. Tidak lama mas. Itupun saya jalani saat bikin skripsi. Enaknya bisa rekreasi,” kenanganya.

Usai wisuda Puji pulang kampung. Ada lowongan pekerjaan. Dan diambil. Dia diterima kerja di KPU Rembang. Kini sudah jalan tiga tahun. Fokusnya tidak hanya terpaku di satu divisi. ”Kerja saya bisa bisa bantu divisi lain,” ujarnya.

Misalnnya pada 2017-2019 lalu, pernah membantu di bagian operator penghitung suara. Jadi, tidak hanya terpaku di keuangan. Kini, bersama teman-teman lain, ikut menyukseskan jalannya Pilkada pada 9 Desember mendatang. 

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP