alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Baznas Rembang Salurkan Zakat Kedua Senilai Rp 758 Juta

26 November 2020, 15: 13: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

SALURAKAN BANTUAN: Pjs Bupati Rembang Imam Maskur melepas langsung keberangkatan penyaluran zakat yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Camat.

SALURAKAN BANTUAN: Pjs Bupati Rembang Imam Maskur melepas langsung keberangkatan penyaluran zakat yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Camat. (HUMAS PEMKAB FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG  - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang mendistribusikan bantuan sembako tahap kedua untuk warga di 14 kecamatan se – Kabupaten Rembang, di kantor Baznas Rabu (25/11). Pjs Bupati Rembang Imam Maskur melepas langsung keberangkatan penyaluran zakat yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Camat.

Ketua Baznas Kabupaten Rembang H. Abdullah Wachid Hasby menyampaikan, penyaluran kedua dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama sebelum dan setelah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Jumlah bantuan yang bersumber dari zakat, infaq, dan shodaqoh itu, disalurkan dalam bentuk sembako, dan uang tunai. Total anggaran yang dikeluarkan senilai Rp. 758 juta.

(HUMAS PEMKAB FOR RADAR KUDUS)

 “Untuk sebelum Pilkada hari ini tanggal 25 November Kecamatan Rembang kota dan Kecamatan Sulang, untuk tanggal 26 November besok giliran Kecamatan Sluke, dan Kragan. Sedangkan 10 kecamatan lainnya akan disalurkan setelah Pilkada, semuanya sudah terjadwal,” jelasnya.

PJS Bupati Rembang Imam Maskur menyampaikan apreasiasi kepada Baznas yang telah berperan dan mendukung pemerintah Kabupaten Rembang. Salah satunya penyaluran bantuan kepada warga miskin, musibah bencana alam, seperti pengiriman bantuan korban banjir di Kabupaten Cilacap beberapa waktu yang lalu.

“Mudah-mudahan dengan pentasyarufan kedua ini kita tergugah kita ikut bersemangat bagaimana memajukan Baznas di Kabupaten Rembang,” kata Pjs Bupati Rembang.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama BKK Lasem juga hadir menyerahkan hasil pengumpulan zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BKK Lasem. Sumbernya dari para pegawai dan karyawan BKK Lasem. 

(ks/top/top/JPR)

 TOP