alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Gambyak, Gus Hanies Mabar dengan Komunitas E-Sports Kota Garam

25 November 2020, 09: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SERU-SERUAN: Gus Hanies bakal calon wakil bupati 2 seru-seruan mabar (main game bareng) komunitas E-Sport Kota Garam.

SERU-SERUAN: Gus Hanies bakal calon wakil bupati 2 seru-seruan mabar (main game bareng) komunitas E-Sport Kota Garam. (RADAR KUDUS FOTO)

Share this      

REMBANG - Komitmen Cawabup H Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) untuk memberikan perhatian kepada generasi muda penghobi olahraga elektronik atau e-Sports benar-benar konkrit.

Setelah sukses menggelar kompetisi E-Sports Mobile Legends pada 13-15 November. Kini Gus Hanies juga menyempatkan diri untuk mengikuti main bareng (mabar) dengan komunitas E-Sports Rembang.

Di tengah kesibukannya silaturahmi ke sejumlah tokoh untuk menggalang dukungan, Gus Hanies yang maju sebagai Cawabup mendampingi Cabup petahana, H Abdul Hafidz menjawab tantangan komunitas E-Sports Rembang untuk mabar Mobile legends di Terraskota, Sabtu (21/11/2020) malam.

Diakui Gus Hanies, mabar sebagai friendly match merupakan kegiatan positif sebagai wadah keakraban bagi sesama kaum milenial penghobi e-Sports.

“Jadi hari ini kami ikut mabar dengan komunitas e-Sports Mobile Legends. Ini sangat positif untuk membangun ekosistem gaming di Rembang. Kegiatan seperti ini  tentu sangat baik untuk mewadahi milenial mengembangkan bakatnya sekaligus bisa menambah keakraban sesama milenial,” kata Gus Hanies.

Gus Hanies mengaku, meski tidak jago, mabar bersama gamer muda rembang merupakan pengalaman menarik. Pasalnya, dari kegiatan ini ia mengetahui betapa besar potensi yang dimiliki oleh para gamer muda Rembang.

"Kita jadi tahu, potensi kaum milenial untuk pengembangan e-Sports di Rembang sangat terbuka. Jika ini terwadahi dengan baik, bukan tidak mungkin Rembang akan mampu menelurkan atlet E-Sports di masa mendatang," imbuhnya.

Selama pertandingan berlangsung, Gus Hanies terlihat sangat menikmati. Gerakan jarinya pun cukup lincah meski mengaku pemula. Sesekali ia juga tertawa melihat karakternya terkena serangan musuh.

Di sisi lain, mabar bersama komunitas e-Sports Rembang juga merupakan langkah positif merespons anak-anak muda yang mulai merasa bosan di rumah karena pandemi.

“Sebenarnya kita ingin mendorong anak milenial untuk masuk ke ruang kreatif. Selain bisa menjadi atlet e-Sports, ini bisa kita dorong untuk mengembangkan industri kreatif seperti menjadi developer game,” tegas Gus Hanies.

Gus Hanies berjanji, dirinya akan memberikan perhatian lebih serius pada perkembangan e-Sports di Rembang, jika terpilih menjadi wakil bupati nanti.

Koordinator komunitas e-Sports Anak Muda Rembang, Tulus Budi Prabowo menyebut kegiatan mabar mobile legends sebagai ajang keakraban bagi komunitas esports Rembang sekaligus untuk mengasah kampuan para gamer Rembang. "Dengan mabar, selain tambah akrab juga kemampuan mereka semakin terasah," ucapnya.

Ditambahkannya, peminat e-Sports di Kabupaten Rembang sendiri cukup besar. Namun hingga saat ini masih sangat minim wadah yang dapat digunakan untuk menyalurkan minat tersebut termasuk minimnya kompetisi.

Tulus berharap ke depannya ada sosok pemimpin Rembang yang peduli dengan perkembangan E-Sports di Rembang.

"Kami menaruh harapan besar kepada Gus Hanies untuk bisa memberikan perhatian dan wadah bagi kaum milenial dalam mengembangkan bakatnya di bidang eaports," imbuhnya.

Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, H Abdul Hafidz - H Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies), yang diusung PPP, PKB, Golkar dan PDI Perjuangan berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi anak muda, salah satunya dengan membangun ekosistem gaming di Rembang. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP