alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye Paslon Sri-Bambang Dihentikan

24 November 2020, 17: 33: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

MUSYAWARAH: Bawaslu, Polres, dan Kejaksaan membahas dugaan pelanggaran paslon Sri-Bambang. Mereka menyatakan video yang diadukan tak melanggar aturan kampanye.

MUSYAWARAH: Bawaslu, Polres, dan Kejaksaan membahas dugaan pelanggaran paslon Sri-Bambang. Mereka menyatakan video yang diadukan tak melanggar aturan kampanye. (BAWASLU GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

 GROBOGAN – Bawaslu Grobogan mengentikan kasus dugaan pelanggaran kampanye paslon Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto. Karena video yang di dalamnya ada ASN, polisi, dan anggota TNI dinyatakan tak melanggar aturan kampanye.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti mengatakan, kasus tersebut sudah dibahas oleh Gakkumdu untuk kedua kali. Setelah klarifikasi terhadap paslon Sri-Bambang pada pembahasan tahap pertama.

”Kami dari Bawaslu menyatakan lanjut. Tetapi kejaksaan dan kepolisian tidak memenuhi unsur dugaan pelanggaran. Jadinya kasus dihentikan,” kata Fitria Nita Witanti.

Bawaslu menyatakan kasus itu memenuhi dugaan pelanggaran pada pasal 70 undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Namun, dari kejaksaan dan Polres Grobogan menyatakan tidak memenuhi dugaan pelanggaran. Sehingga kesimpulanya kasus tersebut dihentikan.

”Keputusan dari Gakkumdu kasus laporan video dihentikan dan tidak dilanjutkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bawaslu Grobogan memanggil paslon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto. Terkait laporan video paslon ada gambar ASN, TNI, dan polisi. Tim paslon diwakili ketua pemenangan Agus Siswanto mendatangi Bawaslu. Agus menyatakan video itu merupakan dokumen lama.  

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP