alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Sidak Perpusda, Pjs Bupati Grobogan Tawarkan Konsep Sumbang Buku

24 November 2020, 15: 01: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK BUKU: Pjs Bupati Grobogan Haerudin mengecek buku di Perpustakaan Daerah, Senin (23/11).

CEK BUKU: Pjs Bupati Grobogan Haerudin mengecek buku di Perpustakaan Daerah, Senin (23/11). (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pjs Bupati Grobogan Haerudin sidak ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) setempat. Dia pun menawarkan ide masyarakat sumbang buku. Untuk menambah koleksi perpustakaan.

Haerudin sidak pada Senin (23/11). Dia ditemani Kepala Disperpusda Supriyanto mengelilingi ruangan karyawan, ruang pertemuan, dan ruang perpustakaan.

Ketika berada di ruang perpustakaan seluruh buku tertata rapi. Almari dan rak buku sudah tertata sesuai dengan jenis buku. Mulai dari pengetahuan umum, agama, sastra, novel, biografi, kamus, majalah, hingga pelajaran sekolah.

”Ini kok ada buku pelajaran sekolah. Wah bagus ini bisa menarik siswa untuk berkunjung ke perpustakaan,” kata Haerudin.

Dia berharap partisipasi masyarakat untuk ikut peduli. Dengan menyumbangkan buku ke perpusda. ”Perpustakaan bisa menggalang buku dari warga. Anak saya sekolah di Semarang itu ada gerakan menyumbang buku di Perpustakaan. Itu bisa ditiru di Grobogan,” pesanya.

Menanggapi hal itu, Supriyanto mengatakan, Disperpusda sudah mengajukan penambahan buku bacaan. Juga ada penambahan fasilitas seperti rak buku.

”Ke depan memang akan menata perpustkaan. Kami juga membuat depo arsip ada aplikasi yang dijalankan tahun 2022 sesuai peraturan arsip nasional. Di situ ada server. Cukup dengan android kita bisa akses, semua kelihatan,” tandasnya. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP