alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pengalaman Nadila Dianova Mengikuti Audisi Indonesian Idol

24 November 2020, 14: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSAMA IDOLA: Nadila Dianova saat berfoto bersama Rossa setelah mengikuti audisi Indonesian Idol beberapa waktu lalu.

BERSAMA IDOLA: Nadila Dianova saat berfoto bersama Rossa setelah mengikuti audisi Indonesian Idol beberapa waktu lalu. (NADILA DIANOVA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Sejak kecil Nadila Dianova sering tampil menyanyi. Namun baru setahun terakhir dia menyadari kemampuan lebihnya di bidang tarik suara. Karena beberapa kali memenangkan lomba. Salah satunya menjadi juara 1 lomba menyanyi solo tingkat cabang dinas II Jawa Tengah.

Karena itulah, tahun ini dia memutuskan mengikuti audisi Indonesian Idol 2021. Pelajar kelahiran Jepara, 23 September 2002 ini mengikuti audisi secara online.

Saat itu dia menyanyi sambil melakukan gerakan TikTok. Video audisinya itu viral. Dia pun berkesempatan untuk tampil audisi secara langsung di Jakarta.

Gadis yang tinggal di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara ini melanjutkan, in kali pertamanya datang ke Jakarta. ”Benar-benar pengalaman pertama. Pertama ke Jakarta, pertama ke bandara, dan pertama ke luar kota tanpa orang tua,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Saat sampai di Jakarta, dia sempat insecure. Merasa belum pantas untuk sampai di tahap audisi Jakarta. Karena saingannya rata-rata jebolan kompetisi menyanyi semua.

Dia pun sempat khawatir jika peserta lain akan sombong karena mereka dari kota besar. Namun peserta lain bisa menerima kehadirannya dengan baik. Bahkan memotivasinya untuk percaya diri. Karena semua yang masuk di tahap tersebut punya kelebihan.

Saat penjurian, pelajar kelas XII PSPT (Produksi dan Siaran Program Televisi) SMKN 3 Jepara merasa grogi. ”Sempat blank waktu ketemu juri penyanyi ternama. Yakni Rossa, Bunda Maia, Judika, Anang Hermansyah, dan Ari Lasso. Saya menyanyi dan berjoget, mereka mengapresiasi apa yang saya lakukan,” tuturnya.

Meski akhirnya tidak bisa melanjutkan ke babak berikutnya, namun Nadila mengaku senang. Karena bisa tampil di hadapan juri. Dia pun mendapat masukan dari para juri. ”Juri mengatakan saya pede dan menghibur. Itu dua poin penting di ajang Indonesian Idol, tapi dari segi suara saya masih perlu banyak belajar lagi,” ungkapnya. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP