alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Pencuri Nekat Embat Motor saat Pemilik Tidur Pulas

23 November 2020, 17: 31: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Pencuri Nekat Embat Motor saat Pemilik Tidur Pulas

BLORA – Sepeda motor matic jenis Mio milik Siti Muslikah raib setelah beberapa saat ditinggal tidur Kamis (19/11) lalu. Warga Kelurahan Karangjati itu tertidur setelah diantarkan oleh kerabatnya dari acara hajatan sekitar pukul 20.30.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono mengungkapkan saat korban diantar pulang, kondisi rumah sudah terkunci rapat. Namun, berselang beberapa jam saja, sekitar pukul 23.00, kondisi rumah korban dalam keadaan terbuka sedikit.

”Yang tahu rumahnya terbuka sedikit itu kerabat korban yang tadinya mengantar. Kerabatnya itu lalu mengecek ke dalam rumah dan membangunkan korban. Ternyata memang ada barang-barang yang hilang,” tutur kapolsek kemarin.

Selain satu unit Mio, barang yang hilang antara lain ponsel dan uang tunai beberapa ratus ribu dari dompet korban. Total kerugian sekitar Rp 10 juta. Korban bersama kerabatnya pun langsung melaporkan ke Polsek Blora saat itu juga.

”Setelah menyadari rumahnya dimasuki pencuri, korban bersama saudaranya mengecek semua kondisi pintu rumah. Didapatilah ternyata pintu samping rumah korban sebelah barat dekat kamar mandi yang sebelumnya tertutup tampak dalam keadaan terbuka,” tambah AKP Joko.

Mendapat laporan, pihaknya pun langsung bergerak untuk mencari pelaku. Tim Buser Satreskrim Polres Blora turut dikerahkan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyelidikan pun dilakukan hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Cepu.

”Pelaku berinisial AP, 21, seorang warga Kecamatan Kragan, Rembang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara,” tukasnya. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP