alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Pilkada Rembang: Harno-Bayu Dapat Dukungan 527 Mantan Kades

21 November 2020, 12: 34: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU BARISAN: Ratusan mantan kades di Kabupaten Rembang sepakat mendukung Harno-Bayu untuk memenangkan pilkada Rembang 9 Desember, kemarin.

SATU BARISAN: Ratusan mantan kades di Kabupaten Rembang sepakat mendukung Harno-Bayu untuk memenangkan pilkada Rembang 9 Desember, kemarin. (RADAR KUDUS POTO)

Share this      

REMBANG - Dukungan untuk pasangan nomor urut satu, Harno-Bayu terus mengalir deras. Kemarin mantan kepala desa dari puluhan desa di Kabupaten Rembang menyatakan dukungan untuk memenangkan Harno-Bayu pada 9 Desember mendatang. Total ada 527 orang mantan petinggi.

Komitmen tersebut dideklarasikan di posko pemenangan Joglo, yang berada di Desa Tireman Kecamatan kota Rembang, kemarin (20/11). Ketua Paguyuban Mantan Petinggi Rembang (PMPR) Rembang Ponco menyebut ada sebanyak 527 orang mantan petinggi yang tergabung dan sepakat untuk mendukung kemenangan Harno - Bayu.

”Jadi para mantan petinggi ini, bukan hanya satu periode, tapi yang periode-periode sebelumnya juga bergabung kepada kami. Per desa ada yang 1 bahkan ada yang sampai 3 orang mantan petinggi merapat ke kita,” terangnya.

Ponco bersyukur, para mantan petinggi di Kabupaten Rembang sepakat satu komando memenangkan Harno-Bayu. Ia sendiri menyebut, bergabungnya para mantan petinggi ini bukan secara paksaan atau undangan. Melainkan para petinggi yang berdatangan menyatakan bergabung.

”Jelas terharu, sebab para mantan petinggi ini secara kelegaan hati mereka sendiri, menyatakan diri bergabung ke kita. Ini yang merupakan energi dukungan yang sesungguhnya. Bukan kemudian secara asal diundang tanpa tau kontes, atau bahkan paksaan. Murni dari para mantan ini, mendukung Harno - Bayu," paparnya.

Harno, calon bupati nomor urut 1 mengaku bersyukur mendapat dukungan dari para mantan kepala Desa alias petinggi di Kabupaten Rembang.

”Kami bersyukur, bagaimana pun sosok mantan Kepala Desa adalah tokoh masyarakat. Kami optimis dengan niat baik, dilakukan dengan cara baik. InsyaAllah akan menuai hasil yang baik pula," katanya.

Kian mendekati hari pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020, dukungan terus mengalir kepada pasangan calon nomor urut 1, Harno - Bayu. Mulai dari tokoh masyarakat, warga sipil, emak-emak, kaum milenial, komunitas profesi dan hobi berduyun-duyun menyatakan dukungan kepada Harno - Bayu. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya