alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Langganan Juara Vlog

20 November 2020, 16: 44: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

Ivanda Melsa Ardana

Ivanda Melsa Ardana (Dok. Pribadi)

Share this      

SELAIN hobi nge-vlog yang berisi aktivitas sehari-hari, Ivanda Melsa Ardana juga sering ambil bagian dalam lomba. Dia sering mendapatkan juara.

Terbaru, siswi kelas XII SMA Negeri 1 Bangsri ini, meraih posisi empat terbaik dalam lomba vlog di Museum Kartini yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara.

Dara kelahiran Jepara, 3 Mei 2003 ini mengatakan, dalam setiap vlog yang dibuatnya dia selalu membawa pesan bagi penonton. ”Jadi tidak sekadar eksis,” katanya.

Mengenai vlog-nya tentang Museum Kartini, perempuan yang beralamat di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, ini menuturkan, video diambil pada 25 Oktober lalu. Kemudian masuk tahap editing.

Pada video itu, dia menyuguhkan berbagai sudut museum. Termasuk koleksinya. Dia juga mengajak generasi muda untuk datang dan belajar tentang sejarah di museum.

”Dalam proses pembuatan vlog itu, saya juga belajar banyak. Jadi, lebih paham tentang RA Kartini dan apa saja yang ada di Museum Kartini,” ujarnya.

Selain menjuarai vlog museum, sebelumnya Melsa juga meraih juara I lomba vlog challenge Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Jepara 2020. Saat itu dia mengangkat isu pernikahan dini.

”Pernah juara lomba vlog di sekolah juga. Alhamdulillah banyak yang support, baik keluarga maupun teman-teman. Jadi saya bisa terus berkarya,” imbuhnya.

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya