alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

DPC PPP Jepara Dukung Gus Yasin Jadi Ketua Umum PPP

18 November 2020, 14: 26: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

CALON: Gus Yasin (kiri) bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan ke Jepara baru-baru ini.

CALON: Gus Yasin (kiri) bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan ke Jepara baru-baru ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA KH. Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) menjadi ketua umum DPP PPP. Setelah sebelumnya juga mendapat sokongan dukungan dari DPC PPP Rembang.

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga ketua DPC PPP Jepara itu, tinggal menunggu keputusan rapat Pimpinan Cabang DPC PPP Jepara pada 29 November mendatang. Melalui rapimcab itu, pernyataan sikap resmi DPC PPP Jepara akan diputuskan.

Sekretrasi DPC PPP Jepara Noor Fuad menjelasakan, Rapimcab DPC PPP Jepara akan digelar di Gedung DPC PPP Jepara. Dihadiri seluruh elemen partai. Mulai dari pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, majelis syariah cabang, majelis pertimbangan cabang, majelis pakar cabang, pengurus harian, wanita persatuan pembangunan, organisasi sayap, dan pimpinan anak cabang.

Beberapa agenda yang diputuskan, di antaranya usulan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, rekomendasi, program kerja partai, dan pernyataan politik. Tak kalah pentingnya, memutuskan pengusulan Gus Yasin sebagai ketua umum PPP. Hal itu untuk menyikapi jelang muktamar PPP di Makasar pada 18-21 Desember mendatang.

”Beliau (Gus Yasin) itu, salah satu kader terbaik PPP. Kebetulan juga sebagai ketua DPC PPP Jepara, pengurus pusat, dan wakil gubernur Jawa Tengah. Tidak ada salahnya beliau kami ajukan sebagai calon ketum untuk membesarkan umat dan partai,” ujarnya.

Nama tokoh-tokoh PPP seperti Mardiono dan Ahmad Muqowwam, juga muncul sebagai kandidat ketum. Selain itu, ada usulan dari DPW PPP Jatim yang mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa untuk berebut kursi ketum partai berlambang Kakbah itu. Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga masuk dalam bursa calon ketum. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya