alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ajang KitaSATU Jaring Atlet E-Sport Kota Garam

18 November 2020, 09: 59: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI MILENIAL: Ketua KONI Rembang Vivit Dinarini Atnasari mendukung lomba e-Sport yang digelar di ballroom Fave Hotel Rembang.

PEDULI MILENIAL: Ketua KONI Rembang Vivit Dinarini Atnasari mendukung lomba e-Sport yang digelar di ballroom Fave Hotel Rembang. (RADAR KUDUS PHOTO)

Share this      

REMBANG – Perkembangan game online atau e-Sport tumbuh pesat di Kota Garam. Terbukti diajang KitaSatu e-Sport yang digelar Milenial Rembang Bersatu baru-baru ini, diikuti puluhan peserta. Mereka adu ketangkasan melalui permainan Mobile Legend.

 Milenial Rembang BerSATU menggelar e-Sport selama 3 hari berturut – turut. Mulai Jum'at- Minggu (13-16/11). Ajang ini sebagai wadah pencarian bibit atlet e-Sport di Kabupaten Rembang.

Pertandingan babak final digelar di ballroom Fave Hotel Minggu sore lalu. Ada sebanyak 8 tim yang masuk hingga akhirnya lolos di babak final.

Ketua Milenial Rembang BerSATU Tatit Dharma menjelaskan, ada sebanyak 61 tim e-sport yang memperebutkan piala KitaSATU.

”Awalnya kita buka slot hanya untuk 35 tim. Namun kemudian, karena antusias yang cukup tinggi, membludak sampai 61 tim yang ikut. Artinya, bibit atlet e-Sport di Rembang sangat banyak dan potensial,” jelasnya.

Ia menyebut, selain untuk mencari bibit atlet, KitaSATU e-Sport merupakan ajang menyatukan Milenial Rembang dalam hal pengembangan bakat.

”Melalui Milenial Rembang BerSATU kita cari bibit-bibit Milenial e-Sport agar nantinya diharapkan dapat berkompetisi membawa nama Rembang Bangkit yang Matoh. Alhamdulillah sangat antusias,” terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang Vivit Dina Atnasari yang turut hadir dalam pertandingan babak final mengapresiasi keaktifan para Milenial utamanya di bidang e-sport.

"Namun, jangan sampai dilupakan tugas pokok mileniaal adalah tetap patuh pada orang tua, tetap belajar akademik hingga dapat prestasi, dan ibadahnya juga jangan sampai lupa. Sehingga bukan karena e-Sport ini menjadikan teman-teman kecanduan," paparnya.

Vivit menjelaskan, KONI Kabupaten Rembang sendiri telah meresmikan cabang olahraga e-Sport. Menurutnya, dengan ajang seperti ini, akan bermunculan bibit atlet sehingga dapat dinaungi oleh KONI Kabupaten Rembang. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya