alexametrics
Jumat, 04 Dec 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jepara Tunggu Rekom KASN

17 November 2020, 17: 16: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Jepara Tunggu Rekom KASN

JEPARA - Pelantikan lima kepala dinas hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama 2020 Jepara dijadwalkan 30 November mendatang. Meski demikian, masih harus menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun, sampai kemarin masih belum turun.

Bupati Jepara Dian Kristiandi bisa menetapkan dan melantik satu orang dari tiga nama tiap formasi setelah rekomendasi dari KASN turun. Rekomendasi itu, berisi tentang bisa tidaknya pelantikan dan penetapan kepala dinas sesuai formasi yang dibuka.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah Jepara Sridana Paminto menjelaskan, proses konsultasi dan koordinasi KASN untuk mendapat rekomendasi itu diestimasi sampai 24 November mendatang. Sehingga ada waktu persiapan pelantikan 25 sampai 27 November. Dua hari kemudian baru digelar pelantikan.

”Jika rekomendasi turunnya mundur setelah tanggal perkiraan, maka pelantikannya juga mundur. Tapi, harapannya bisa sesuai dengan jadwal yang sudah disusun. Agar kekosongan bisa segera terisi,” jelasnya.

Panitia seleksi telah memilih tiga nama peserta tiap formasi. Total 15 nama untuk lima formasi sudah disodorkan bupati. Peserta yang direkomendasikan kepada bupati pada formasi kepala Bappeda Jepara adalah Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara Subiyanto, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Anik Susila, dan Kabid Penataan Ruang DPUPR Hamdan.

Peserta formasi kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara yang direkomendasikan, Sekretaris Disparbud Zamroni Lestiaza, Camat Bangsri Debby Nifandrian, dan Kabag Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Setwan Isnan Haryoko.

Sedangkan formasi kepala Diskominfo yang mendapat rekomendasi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arif Darmawan, Sekretaris Dinas Perikanan Arwin Noor Isdiyanto, dan Inspektur Pembantu Inspektorat Andi Noor Kusuma.

Selanjutnya. formasi kepala BKD, ada Kabag Umum Setwan Oni Sulistiawan, Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Data BKD Teguh Budiawan, serta Kabag Organisasi dan Kepegawaian Sekda Sisnanto Rusli.

Terakhir, kepala Dinsospermades, meliputi Sekretaris Bappeda Edy Marwoto, Kabid Pengembangan Bappeda Adi Sasongko, serta Sekcam Jepara Budi Prisulistyono.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya