alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Anggota paguyuban Mas-Mbak Duwis Diajak Berkeliling Objek Wisata

17 November 2020, 16: 54: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

TINGKATKAN SDM: Anggota paguyuban Mas-Mbak Duta Wisata Jepara diajak berkeliling ke sejumlah objek wisata di Kota Ukir baru-baru ini.

TINGKATKAN SDM: Anggota paguyuban Mas-Mbak Duta Wisata Jepara diajak berkeliling ke sejumlah objek wisata di Kota Ukir baru-baru ini. (DISPARBUD JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Duta wisata memiliki peran penting untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Jepara. Untuk itu, terus dilakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para anggota yang tergabung dalam paguyuban Mas-Mbak Duta Wisata Jepara.

Baru-baru ini, digelar kegiatan khusus peningkatan SDM bagi anggota duta wisata selama beberapa hari. Mulai dari pemberian materi hingga city tour ke sejumlah lokasi wisata di Kota Ukir.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Diana Cholidah mengatakan, sekitar 30 anggota paguyuban Mas-Mbak Duta Wisata Jepara diberikan bekal materi. Pihaknya menghadirkan dua narasumber.

BERPOSE: Dua anggota duta wisata berfoto di Desa Telaga Sejuta Akar Desa Bondo, Kecamatan Bangsri.

BERPOSE: Dua anggota duta wisata berfoto di Desa Telaga Sejuta Akar Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. (DISPARBUD JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Pembicara yang dihadirkan Mbak-Duta Wisata 2015 yang juga pernah menyabet juara Puteri Muslimah Indonesia 2017 Syifa Fatimah. Selain itu, dihadirkan pula fashion designer Rory Wardana.

Di hari kedua, digelar city tour dengan mengajak para anggota duta wisata berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Kabupaten Jepara. ”Kami minta anak-anak untuk buat vlog juga. Ini sekaligus untuk mempromosikan wisata di Jepara,” katanya.

Salah satu yang didatangi yakni wisata Desa Telaga Sejuta Akar Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Di sana mereka disambut pengelola objek wisata. ”Setelah itu, kami berkeliling ke beberapa lokasi lain. Namun tidak seluruhnya masuk, karena kondisi masih pandemi. Terakhir kami ajak ke kawasan Rolet Keling,” terangnya.

Diana menambahkan, untuk menutup rangkaian kegiatan tersebut dilakukan kerja sama dengan Satpol PP untuk membagikan masker dan edukasi masyarakat terkait 3M. ”Kami laksanakan Minggu (15/11) kemarin,” jelasnya.

Mbak Duta Wisata 2019 Yuliana Kristianingrum menambahkan, dari semua rangkaian kegiatan itu, perjalanan ke beberapa destinasi wisata menjadi hal yang berkesan baginya. ”Kami lebih akrab dengan sesama anggota. Kami juga dilatih kerja sama melalui beberapa game yang sudah disusun panitia. Kami juga semakin menyadari bahwa kami juga bagian dari pemerintah untuk menaikkan wisata yang ada di Jepara. Bagaimana seharusnya kami berwisata dan pesan apa yang bisa kami sampaikan agar wisata tersebut bisa lebih diperhatikan,” imbuhnya. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP