alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Unggulkan Produk Lokal

17 November 2020, 16: 43: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

Mely Nur Jannah

Mely Nur Jannah (TITIN MODELING FOR RADAR KUDUS)

Share this      

TAK hanya mengunggulkan kepiawaian pose di depan kamera dan berjalan di atas catwalk, Mely Nur Jannah juga ingin memberikan ciri khas ketika tampil. Salah satunya dengan mengunggulkan produk lokal.

Dara berusia 18 tahun ini menceritakan, awalnya dia lebih sering menjadi model tata rias pengantin oleh make up artist (MUA) Jepara. Namun sejak Februari lalu, dia bergabung dengan Titin Modeling. ”Di sini (Titin Modeling, Red) lebih banyak yang dipelajari. Tak sekadar pemotretan. Tetapi juga model catwalk. Ada jadwal latihan rutin,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Gadis yang tinggal di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, ini melanjutkan, di even yang diikutinya, memberikan kesempatan untuk memunculkan kearifan lokal Jepara. ”Misal untuk pemotretan, kami pakai busana berbahan tenun Troso dan batik Jepara. Jadi, tidak sekadar eksis di depan kamera, tetapi juga mempromosikan produk unggulan Jepara,” jelasnya.

Siswi MA Al Faizin Jepara ini menuturkan, mempromosikan produk lokal itu, menjadi hal yang disukai. ”Karena harapan saya saat terjun di bidang modeling, selain jadi model juga ingin nguri-uri dan memperkenalkan budaya,” tuturnya.

Karena terjun di bidang modeling belum lama, dia banyak belajar. Di antaranya dengan model senior. Saat bertemu di satu even dengan senior dia berupaya beradaptasi. ”Salah satunya menguasai diri dan melakukan yang terbaik, sebagaimana yang dilakukan model-model senior,” imbuhnya.

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya