alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dor..., Personel Kodim Jepara Asah Skill Menembak

17 November 2020, 16: 35: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

LATIHAN: Personel Kodim Jepara mengasah keterampilan menembak di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, kemarin.

LATIHAN: Personel Kodim Jepara mengasah keterampilan menembak di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, kemarin. (KODIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Enam prajurit TNI tiarap sambil memegang senapan. Masing-masing diberi jarak sekitar 1,5 meter. Sementara prajurit lain antre menunggu giliran menembak. Personel Kodim 0719/Jepara itu, berlatih Triwulan IV 2020 di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, kemarin.

Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menuturkan, keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit. Baik yang masih berdinas di batalyon maupun prajurit yang sudah di satuan teritorial.

”Untuk itu, ratusan anggota Kodim 0719/Jepara pagi ini (kemarin pagi, Red) berlatih menembak dengan senapan M 16 dan Pistol FN 46. Tujuannya, untuk kembali mengasah kemampuan ketangkasan menembak senjata ringan (latbakjatri),” kata dandim.

Latihan menembak selama tiga hari itu, juga diikuti para perwira staf dan danramil. ”Latihan menembak kali ini, meningkatkan kemampuan yang diwajibkan kepada seluruh anggota, agar kemampuan menembak tetap terpelihara dan terjaga dengan baik,” ujar Letkol Arm Suharyanto.

Sementara itu, Plt Pasiopdim 0719/Jepara Letda Inf Agus Supriyanto menuturkan, menembak senjata ringan ini diadakan setiap bulan sekali. Bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0719/Jepara dalam menembak.

”Pada pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi latihan. Menembak senjata ringan dengan jarak 100 meter dan menembak pistol jarak 15 meter. Para prajurit harus tetap diasah untuk kemampuan menembaknya serta harus ada peningkatan upaya maksimal dalam memperoleh hasil,” ujarnya.

Keahlian menembak juga merupakan bukti bentuk intesitas pembinaan satuan di Kodim 0719/Jepara. ”Hasil latihan menembak tidak hanya menjadi pegangan, tetapi dilaporkan kepada komando atas,” imbuhnya. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP