alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Kediaman Harno-Bayu “Diserbu” Emak-Emak Bersalawat

17 November 2020, 15: 47: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI SAMBUTAN: Harno menyambut langsung silaturahmi puluhan emak-emak Matoh yang bersilaturahmi di kediamannya kemarin.

BERI SAMBUTAN: Harno menyambut langsung silaturahmi puluhan emak-emak Matoh yang bersilaturahmi di kediamannya kemarin. (RADAR KUDUS PHOTO)

Share this      

REMBANG – Puluhan emak-emak dari berbagai desa di Kecamatan Sale bersilaturahmi di kediaman pasangan calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati Rembang nomor urut 1, Harno dan Bayu. Mereka yang tergabung dalam relawan emak-emak matoh penuh semangat melantunkan salawat saat bertemu dengan paslon yang mereka dukung.

Rombongan berkunjung menaiki empat unit bus mini. Kali pertama emak-emak tersebut berkunjung di rumah Harno di Jalan Pemuda, Dukuh Rumbut Malang, Desa Kabongan Kidul, Kecamatan kota Rembang.

Kedatangan mereka dalam rangka menyatakan dukungan terhadap pasangan Harno - Bayu pada kontestasi Pilkada Rembang 9 Desember 2020. Setibanya di kediaman, mereka disambut secara langsung oleh Harno bersama istri, Musringah.

Mereka pun diarahkan untuk tetap mengenakan masker. Duduk secara berjarak demi mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kunjungan hari ini di gubuk kami. Jauh-jauh dari Sale, untuk silaturahmi bersama di sini. Dengan demikian, panjenengan duduk di sini, sudah menjadi bagian dari keluarga kami,” terang Harno saat menyambut para emak-emak.

Sepulangnya dari kediaman Harno, emak-emak matoh tersebut kemudian bergeser ke kediaman calon wakil Bupati Bayu Andriyanto di Kelurahan Sidowayah, Kecamatan kota Rembang. Mereka yang menaiki sebanyak 4 unit bus mini, kemudian memilih berjalan kaki. Dari depan gapura masuk perkampungan rumah Bayu sambil melantunkan selawat.

”Terima kasih banyak ibu-ibu yang datang ke sini bahkan tadi sempat jalan kaki nggih?. Ibu-ibu sudah meluangkan waktu, benar-benar karena ingin bertemu kami. Alhamdulillah, semoga dengan silaturahmi ini tercurah keberkahan, kita saling bertegur sapa. Dan kami bersyukur, atas dukungan yang telah diberikan kepada kami,” kata Bayu Andriyanto.

Sutini, koordinator emak-emak Matoh Sale, menyebut, kedatangan mereka ke kediaman Harno dan Bayu dalam rangka bersilaturahmi. Mereka menggelar kegiatan tersebut secara tulus. Sedangkan dana untuk menyewa bus mini menggunakan uang iuran para emak-emak Matoh.

“Kami berangkat pagi, datang kesini untuk menyatakan dukungan kami kepada calon Bupati dan wakil Bupati nomor 1, Harno - Bayu. Kami sepakat mendukung nomor 1, karena Matoh dan komitmen,” terang Sutini. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya