alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Nurwibowo Kembali Nakhodai Askab PSSI Grobogan

16 November 2020, 20: 51: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

TERPILIH LAGI: HM Nurwibowo (kiri) kembali memimpin Askab PSSI Grobogan.

TERPILIH LAGI: HM Nurwibowo (kiri) kembali memimpin Askab PSSI Grobogan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – HM Nurwibowo kembali menjabat ketua Askab PSSI Grobogan. Kali ini untuk periode 2020-2025. Target tembus empat besar Porprov Jateng 2022 langsung dibebankan ke Nurwibowo oleh KONI Grobogan.

Sebelumnya HM Nurwibowo menjabat sebagai Askab PSSI Grobogan periode 2015-2020. Selama menjabat Askab PSSI Grobogan rutin menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2 di Kabupaten Grobogan. Kemudian menggelar pertandingan SSB satu tahun tiga kali. Yaitu bulan Februari, Juli, dan November.

”Kompetisi itu sebagai jenjang untuk pembinaan sejak dini,” kata pria yang terpilih secara aklamasi itu.

Setelah terpilih kembali, pihaknya menggenjot persiapan untuk pertandingan dan pembenahan di Askab PSSI Grobogan. Sebab, olahraga sepak bola ini memerlukan biaya yang besar. Sehingga membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

”Adanya dukungan dana ini bisa menjadikan kompetisi sepak bola di Grobogan bisa tetap berjalan,” terang dia.

Ketua Askab PSSI Jawa Tengah Putut Wibowo Adi mengatakan, prestasi serta dukungan dari pemkab dan KONI Grobogan sudah bagus. Di mana Askab PSSI Grobogan mendapatkan dana paling banyak dibandingkan dengan cabor lainnya. ”Dukungan untuk Askab PSSI sangat bagus karena mempunyai SDM yang unggul,” terang dia.

Ketua KONI Grobogan Fatchurrachman memberikan dukungan penuh untuk Askab PSSI Grobogan. Pihaknya menargetkan agar cabor sepak bola ini bisa lolos dalam Praporprov 2021. Sehingga nanti dalam Porprov bisa menembus empat besar se-Jawa Tengah.

”Saya berharap dengan kepengurusan baru ini Askab PSSI Grobogan bisa menyumbang medali di Porprov 2022 mendatang. Karena anggaran cabor di Askab PSSI Grobogan sudah banyak,” tandasnya. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya