alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Sukses Bermusik dengan Menjadi Konten Kreator

16 November 2020, 16: 10: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

BINCANG-BINCANG: Bincang kreatif yang digelar Dinporapar Pati bersama pelaku ekonomi kreatif di sub sektor musik.

BINCANG-BINCANG: Bincang kreatif yang digelar Dinporapar Pati bersama pelaku ekonomi kreatif di sub sektor musik. (DOKUMEN DINPORAPAR PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Kegiatan Bincang Kreatif (Bingkai) yang digagas Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati kembali hadir menyapa pemirsa. Tema obrolan ekonomi kreatif yang diangkat kali ini adalah musik.

Dua narasumber dihadirkan dalam bincang-bincang santai tersebut. Mereka adalah Adi Nugraha praktisi musik, dan Alan Wijanarko seorang produser musik. Keduanya membagikan kisah inspiratif dari awal menyukai alat musik, bermain musik hingga hidup dari berkarya musik.

Tak hanya itu mereka juga berbagi cara-cara luar biasa di tengah pandemi. Salah satunya dengan menjadi konten kreator.

"Caranya misalnya dengan terjun di dunia youtube dan membuat unlist," terang Alan Wijanarko.

Adi Nugraha menambahkan, masa pandemi yang membuat jadwal manggung terdampak mestinya bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan bermusik.

Tayangan bincang-bincang ini makin menarik dengan penampilan dari sejumlah pegiat musik di Bumi Mina Tani.

Selain itu, pemirsa juga diajak jalan-jalan Kabid Pemasaran Pariwisata Ida Isitiani menuju salah studio satu konten kreator musik di youtube, yaitu WASU BAND alias Wawan Sujono Musik Youtube Channel.

Total sudah ada 14 lagu yang diciptakan. Genre musik yang ditekuni adalah Popdut Jawa. Dengan lirik komedi sindiran yang mampu mengundang tawa penikmat musik.

Lagu-lagu ciptaan  Wawan Sujono saat ini juga banyak dipakai label Jawa Timur. "Beberapa lagu ciptaan saya yang diunggah di youtube juga banyak diminta label-label kenamaan. Seperti lagu Cocote Tonggo yang dinyanyikan ulang penyanyi Arlida Putri dan Happy Asmara," terang Wawan Sujono.

Selain mengisahkan awal menggeluti dunia musik, Wawan Sujono juga berbagi cerita suksesnya. Dia termasuk pelaku ekonomi kreatif di sektor musik yang berhasil berkarya dan besar dari dunia digital. 

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP