alexametrics
Jumat, 04 Dec 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Konser Virtual, Seniman Dadi Siji Menangkan Harno-Bayu

16 November 2020, 14: 43: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU BARISAN: Sejumlah seniman tampil dalam pentas konser musik lintas genre secara virtual yang digelar tim pemenangan Harno-Bayu.

SATU BARISAN: Sejumlah seniman tampil dalam pentas konser musik lintas genre secara virtual yang digelar tim pemenangan Harno-Bayu. (RADAR KUDUS PHOTO)

Share this      

REMBANG - Masa kampanye di tengah pandemi Covid-19 tak menyurutkan tekad pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 1 Harno-Bayu untuk menarik simpati pemilih. Caranya dengan menggelar konser musik secara virtual agar tetap bisa menghibur masyarakat dan tetap mencegah penularan korona.

Melalui tim pemenangan tiap kecamatan, secara bergilir menggelar konser musik lintas genre secara virtual mengusung tema “Seniman Dadi Siji” (seniman jadi satu). Penayangannya sendiri melalui akun media sosial Facebook Harno – Bayu, dan akun Youtube Sigid Channel.

Dumadiyono Koordinator konser virtual mengatakan, konser Seniman Dadi Siji sengaja digelar secara virtual mengingat masa pandemi masih terjadi saat ini. Ia menyebut, pasangan calon Harno-Bayu selama ini getol menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Di musim pandemi, kita selalu jaga kesehatan, selalu menaati protokol kesehatan. Kita harus memberikan contoh yang baik. Agar ini Pilkada berjalan dengan lancar, aman, tertib, juga kita harus tetap sehat,” terangnya saat memberikan sambutan dalam konser virtual yang digelar oleh seniman Kecamatan Sale, Rembang, baru-baru ini.

Dumadiyono yang juga anggota legislatif dari partai Hanura, menyebut, pasangan Harno - Bayu telah berkomitmen kepedulian terhadap para seniman. Baik dari seni musik, seni wayang, seni kriya, dan lain sebagainya.

“Ini dari seniman konco-konco Sale, sudah kompak, nyawiji dadi siji ndukung pak Harno Bayu, seniman Dadi siji Matoh. Kita mengakomodir, semua seniman. Bukan hanya dangdut, tapi itu dari ketoprak, campursari, nasidariyah, qasidah,” katanya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang HarnoBayu juga telah berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan usaha ekonomi masyarakat dengan daya saing tinggi. Hal itu pun telah dituangkan dalam Visi Misi Harno - Bayu.

“Dengan peningkatan daya saing usaha ekonomi lokal masyarakat Rembang, termasuk seniman, artinya akan mendorong kesejahteraan masyarakat yang lebih terjamin,” pungkasnnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya