alexametrics
Jumat, 04 Dec 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Laskar Bekisar Bersama IPNU-IPPNU Siap Menangkan Hafidz-Hanies

16 November 2020, 14: 34: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Koordinator Laskar Bekisar KH Imam Islahuddin bersama kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Bulu, Rembang.

PEDULI: Koordinator Laskar Bekisar KH Imam Islahuddin bersama kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Bulu, Rembang. (RADAR KUDUS FOTO)

Share this      

REMBANG - Laskar Barisan Santri dan Kiai (Laskar Bekisar) yang mewadahi santri, kiai kampung, guru madrasah, alumni pondok pesantren dan pelajar NU di Kabupaten Rembang siap memenangkan Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, H Abdul Hafidz - H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Hafidz-Hanies) pada Pilkada Rembang yang digelar 9 Desember 2020.

Koordinator Laskar Bekisar Kabupaten Rembang, KH Imam Islahuddin mengatakan, Laskar Bekisar yang merupakan jaringan relawan pemenangan Paslon Hafidz-Hanies selama ini memang fokus menggalang dukungan dari kalangan santri, kiai kampung, guru madrasah diniyah dan alumni pesantren.

Bahkan tanpa tedeng aling-aling, Imam juga mengaku menggandeng pelajar di kalangan NU yang tergabung dalam IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) untuk mendulang suara dari kalangan santri milenial.

“Mengapa kader IPNU-IPPNU kita libatkan, karena santri milenial yang jumlahnya sangat banyak. Laskar Bekisar hadir di dalamnya dengan berbagai kegiatan yang bisa memfasilitasi mereka dengan harapan mereka mampu menjadi kader penggerak di daerah masing-masing,” terang Imam Islahuddin, Minggu (15/11).

Ditambahkan Imam, untuk menambah daya dukung, setiap kader IPNU-IPPNU akan memobilisasi dukungan dari rekan-rekan mereka di daerah masing-masing untuk memenangkan paslon nomor 2, Hafidz-Hanies.

Imam mengklaim langkah ini sangat efektif dan telah berjalan secara masif dan terukur. Hal itu disebabkan, selama ini ada kedekatan antara Laskar Bekisar dengan kader IPNU-IPPNU dalam kegiatan pengkaderan dan kajian-kajian keagamaan, termasuk penyaluran bantuan beasiswa pendidikan.

“Sudah banyak yang kita lakukan. Kita tahu sekian banyak kader IPNU-IPPNU yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, namun banyak juga yang terkendala karena kurangnya biaya pendukung dari orang tua. Selama ini, kami berupaya untuk sedikit meringankan beban mereka, bukan karena ini momen Pilkada, tapi ini sudah kita lakukan jauh hari sebelumnya. Kebetulan Kami bertanggung jawab terhadap Laskar Bekisar, maka kami wajib hadir untuk mendampingi mereka, meghantarkan mereka, mengawal mereka untuk menjadi kader terbaik NU kelak di masa yang akan datang,” tegas Imam.

Selain menggandeng kalangan pelajar NU, Laskar Bekisar juga serius menggalang dukungan dari kalangan santri, kiai kampung dan guru madrasah diniyah, untuk merapatkan barisan memenangkan Paslon Hafidz - Hanies.

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya