alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

DPUPR Grobogan Bongkar Median Jalan Simpang Lima untuk Jalur Sepeda

15 November 2020, 14: 21: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

MARKA PESEPEDA:  Jalan R Suprapto yang sudah memiliki marka peseda kemarin.

MARKA PESEPEDA:  Jalan R Suprapto yang sudah memiliki marka peseda kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Forum Lalu Lintas mulai mengkaji penambahan jalur sepeda. Dalam pengkajian ini ada rencana median jalan Simpang Lima dibongkar untuk menambah jalur sepeda.

Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Grobogan Khoirus Said mengatakan, jalur sepeda nantinya berhenti di Jalan R Suprapto saja. Tahun depan akan mengkaji beberapa titik yang nantinya diintegrasikan ke kawasan Simpang Lima.

”Ada rencana pembongkaran median jalan di Simpang Lima. Jalur lambat dibongkar dan dijadikan tempat parkir dan jalur sepeda. Selama ini jalur lambat malah untuk parkir,” keluhnya.

Selain di Simpang Lima, beberapa titik jalan juga dikaji. Yakni Jalan S Parman, alun-alun, DI Panjaitan, Hayam Wuruk, hingga dr Soetomo.

”Jalur yang ada saat ini di R Suprapto akan dioptimalkan. Ke depan kami akan melarang pengendara lewat jalur pesepeda,” ungkapnya.

Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto menambahkan, ke depan akan membuat Simpang Lima menjadi satu jalur dengan menghilangkan median jalur lambat. Sehingga lebar bisa maksimal sampai trotoar.

”Kami akan rombak tetapi bukan dalam waktu dekat ini. Karena RAB sudah muncul namun belum kami usulkan,” paparnya.

Nanti tinggi jalan akan disamakan karena selama ini jalur lambat dan jalur jalan raya berbeda tinggi. ”Kalau dibuat satu jalur jangan sampai ada kemiringan karena akan membahayakan,” paparnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP