alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Dinbudpar Rembang Kenalkan Tarian Orek-Orek pada Anak sejak Dini

15 November 2020, 11: 20: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

BELAJAR BERSAMA: Para peserta dari dalam dan luar Rembang berlatih tari orek-orek untuk mengisi waktu luang sekaligus nguri-uri budaya di Musuem RA Kartini baru-baru ini.

BELAJAR BERSAMA: Para peserta dari dalam dan luar Rembang berlatih tari orek-orek untuk mengisi waktu luang sekaligus nguri-uri budaya di Musuem RA Kartini baru-baru ini. (DINBUDPAR REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang mengenalkan tari orek-orek kepada anak-anak. Pelatihan tarian khas Rembang ini, dipusatkan di Museum RA Kartini baru-baru ini.

”Ruang belajarnya di Museum RA Kartini. Lewat program publik yang mendidik tersebut, harapannya anak-anak bisa melestarikan tari (orek-orek) ini,” kata Kasi Sejarah Museum dan Kepurbakalaan Dinbudpar Rembang Retna Dyah.

Tari orek-orek dipilih karena tarianya simpel. Jadi, mudah diikuti siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

(DINBUDPAR REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Retna Dyah mengaku, pelatihan ini diikuti 100 peserta. Dari Rembang hingga luar kota.

”Kami datangkan instruktur lokal untuk mengajari. Kami pilih gerakan yang simpel saat pelatihan. Biar bisa langsung ditampilkan dalam bentuk flash mob,” katanya.

Dia berharap, dengan kegiatan ini tari orek-orek terus lestari. Tidak hanya dikenal orang Rembang, tetapi juga luar daerah. 

(ks/noe/mal/top/JPR)

 TOP