alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Daily Set Nyaman Dipakai di Rumah, Tetap Kece untuk Hang Out

15 November 2020, 10: 58: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

BANYAK MOTIF: Amel Putri mengenakan daily set motif bunga-bunga untuk hang out.

BANYAK MOTIF: Amel Putri mengenakan daily set motif bunga-bunga untuk hang out. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Daily set menjadi salah satu tren fashion yang banyak digemari belakangan ini. Variasi bahan dan motif yang beragam, membuat daily set menjadi pilihan. Baik untuk aktivitas di rumah maupun hang out.

Kebutuhan untuk mengenakan pakaian yang nyaman namun tetap stylish membuat banyak orang menjatuhkan pilihan pada daily set. Terlebih untuk kalangan anak muda.

Daily set tak hanya dipakai untuk aktivitas di rumah, namun dikenakan pula saat hang out ke luar rumah. Pemakainya hanya perlu menyesuaikan bahan dan corak yang dipilih di setiap aktivitas.

NYAMAN: Amel Putri mengenakan daily set motif tie dye berbahan premium rayon.

NYAMAN: Amel Putri mengenakan daily set motif tie dye berbahan premium rayon. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Salah satu produsen daily set di Jepara, Amel Putri mengatakan, sejak pertengahan tahun lalu daily set booming. ”Sampai saat ini masih banyak dicari,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Diapun menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan daily set beragam motif. ”Saya sudah beberapa kali produksi daily set, pertama dulu motif tie dye, lalu motif leopard, bunga-bunga, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Dia memilih motif yang menarik agar busana produksinya diminati. ”Saya pilih motif kain yang menarik, yang kira-kira disukai baik kalangan muda maupun dewasa,” tuturnya.

Selain itu, dia juga memilih kain dengan kualitas unggul agar daily set nyaman digunakan. ”Saya pilih rayon premium, jadi lembut dan nyaman dikenakan meski seharian,” ujarnya.

Daily set yang banyak diminati berupa setelan celana dan kemeja lengan panjang. Bisa dikenakan untuk yang berhijab karena cutting-nya rata-rata longgar. "Jadi tinggal menambahkan hijab,” tuturnya.

Untuk variasinya, beberapa daily set tampil dengan lengan berkerut. Ada juga yang diberi variasi pada celana panjangnya. ”Di bagian bawah ada yang diberi variasi, jadi tidak lurus saja,” jelasnya.

Amel Putri melanjutkan, daily set ini bisa menjadi pilihan saat aktivitas di rumah. namun cocok pula untuk hang out. Karena motifnya beragam, jadi tinggal menyesuaikan. Jika di rumah pilih motif apa. Begitu pula jika mau dipakai hang out pilih motif yang seperti apa.

Amel mencontohkan dirinya memilih daily set motif bunga-bunga untuk hang out. Bisa juga motif leopard yang saat ini banyak digemari.

Karena sedang booming, Amel Putri mengaku bisa memproduksi dan menjual hingga ratusan stel setiap bulannya. ”Tapi untuk menjaga kualitas saat ini saya batasi, untuk satu motif hanya produksi beberapa puluh daily set saja,” ungkapnya.

Harga daily set dengan bahan premium rayon dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 hingga Rp 150 ribu. ”Tergantung motifnya juga,” tuturnya.

Salah satu orang yang gemar memakai daily set, Mina, 25, menyatakan, daily set menjadi pilihannya untuk banyak aktivitas. Dia bahkan mengaku memiliki lebih dari 10 set.

”Bermacam-macam motifnya. Sering saya kenakan untuk ke luar rumah untuk jalan-jalan juga,” imbuhnya. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya