alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Warga Damarwulan bareng Tentara Buka Akses Jalan Perkebunan

14 November 2020, 21: 38: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

MANUNGGAL: Tentara dan warga Desa Damarwulan, Keling, membuka akses jalan perkebunan kemarin.

MANUNGGAL: Tentara dan warga Desa Damarwulan, Keling, membuka akses jalan perkebunan kemarin. (KODIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Babinsa Damarwulan Koramil 08/Keling Serma Abdul Munif tak canggung pegang cangkul bersama warga Desa Damarwulan, Keling, kemarin. Ia ikut membantu masyarakat membersihkan saluran irigasi dan pelebaran jalan usaha tani, petani kopi dan ketela yang menggunakan lahan Perhutani.

Pelebaran akses jalan itu juga dibantu pemerintah desa, karang taruna, pemuda Desa Tangguh Bencana (Destana) dan masyarakat. Serma Abdul Munif menjelaskan selama ini warga merasa kesulitan hasil panen saat musim panen tiba. Karena hasil panen tidak bisa diangkut kendaraan roda empat. Hanya bisa kendaraan roda dua. Sehingga biaya operasional transportasi lebih banyak. Butuh waktu lebih lama juga.

Jalan yang semula hanya satu meter menjadi 2,5 meter. Sehingga kendaran roda empat sampai lokasi panen. Menurutnya dengan jalan diperlebar bisa meningkatkan penghasilan para petani kopi, ketela, dan hasil rempah-rempah lainnya.

”Dengan demikian menghemat biaya oprasional. Perlunya saling bekerja sama dalam pelebaran jalan sehingga hasilnya bisa maksimal,” tutur  Babinsa Damarwulan. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP