alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Haiz Yakin Bisa Bereskan Tiga Hal sampai Akhir Tahun

14 November 2020, 15: 52: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

GAS POL: Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso menandai menyerahkan palu sidang kepada Haiz.

GAS POL: Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso menandai menyerahkan palu sidang kepada Haiz. (DPRD JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif tak bisa bersantai. Setelah dilantik pada Kamis (12/11) lalu Haiz sudah ditunggu tiga agenda utama di dua bulan terakhir ini. Dia yakin bisa selesaikan tepat waktu.

Ketiga agenda itu di antaranya program legislasi daerah 2021, penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jepara 2021, dan tindaklanjut panitia khusus percepatan penanganan Covid-19. Ketiga agenda itu harus tuntas sebelum Desember mendatang.

Haizul Ma’arif menjelaskan satu per satu agenda akan dijadwal kan sesuai dengan tahapan. Tak kalah mendesak, penetapan APBD 2021 ditarget paling lambat pada 25 November mendatang. APBD 2021 diproyeksikan pada belanja daerah sebesar Rp 2,46 triliun. Terbagi dalam tiga kelompok. Pertama, belanja operasi sebesar Rp1,73 triliun, belanja modal sebesar Rp 327 miliar, dan belanja tak terduga sebesar Rp 2 miliar. Ada juga belanja transfer sebesar Rp 410 miliar.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu menegaskan untuk menyelesaikan tugas dewan di sisa akhir tahun ini butuh komitmen dan kekompakan seluruh anggota dewan. Dalam hitungan kurang dari dua bulan, dinilai termasuk waktu yang singkat. Namun tetap harus dijalankan. “Prolegda salah satunya untuk program produk legislasi dewan tahun depan. Maka harus sudah direncanakan tahun ini,” tuturnya. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP