alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Menangkan Hafidz-Hanies, GPM Door to Door Ketuk Hati Warga

14 November 2020, 12: 43: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

KOORDINASI RUTIN: Relawan GPM konsolidasi memenangkan Hafidz-Hanies di Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang.

KOORDINASI RUTIN: Relawan GPM konsolidasi memenangkan Hafidz-Hanies di Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. (RADAR KUDUS FOTO)

Share this      

REMBANG - Gerakan Pemuda Milenial (GPM) selaku relawan pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 2, H Abdul Hafidz dan H Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) tancap gas menggalang dukungan dari masyarakat. GPM yang dimotori Achmad Midkhom Hakim atau yang biasa disapa Gus Mimid, gigih melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui cara-cara simpatik dan santun di antaranya dengan model “door to door campaign” atau kampanye dari rumah ke rumah.

Menurut Gus Mimid, pendekatan model door to door sangat efektif dan lebih ‘nguwongke’ sehingga sangat efektif dan efisien.

“Kita lakukan ini, karena lebih nguwongke. Kita kenalkan calon sekaligus visi-misinya. Dan selama ini respon masyarakat sangat bagus. Ini menjadi semangat kami untuk lebih gigih lagi memenangkan Paslon Hafidz-Hanies. Apalagi Pak Hafidz dan Gus Hanies sendiri sudah sangat familiar di masyarakat, jadi kita lebih mudah masuk lagi, “ terang Gus Mimid, Jumat (13/11).

Gus Mimid menambahkan, strategi door to door ini merupakan komunikasi dari hati ke hati sehingga memiliki fungsi ganda. Di satu sisi, sebagai upaya untuk mengenalkan Paslon Hafidz-Hanies, di sisi lain untuk nggendeli (mengikat-red) agar mereka tidak diobok-obok pihak lain.

“Kepada masyarakat yang belum kenal, kita kenalkan figur Pak Hafidz dan Gus Hanies. Kita kenalkan visi misi dan 9 program unggulan lalu kita dekati untuk kita ajak bergabung. Bagi yang sudah kenal, kita tinggal mantapkan dan nggendeli, agar tidak gampang diiming-imingi oleh pihak sebelah,” imbuhnya.

Gus Mimid menambahkan, dalam menjalankan misi mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan ke Paslon Hafidz-Hanies, GPM selalu bergerak masif dan terukur, dengan memetakan wilayah terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk memudahkan komunikasi dengan masyarakat sesuai dengan kultur dan kondisi sosial masing masing wilayah.

“Kita sudah petakan terlebih dahulu. Karena Anggota GPM ini menyebar di 14 kecamatan, jadi kita masuknya enak. Kami optimis semakin banyak yang bergabung. Kalau misalnya awalnya ragu, kita dekati hingga mereka yakin,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Paslon Hafidz-Hanis, Zaimul Umam, mengaku sangat mengapresiasi semua kerja dan upaya yang dilakukan oleh para relawan dalam memenangkan Hafidz Hanies.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kepada semua tim, relawan yang terus bergerak untuk kemenangan Hafidz-Hanies. Yang terpenting saling koordinasi dan bahu membahu. Jangan sampai lengah karena kontestasi belum selesai. Kami optimis dengan kinerja semua elemen pemenangan, Paslon Hafidz-Hanies akan meraih kemenangan mutlak. Sekali lagi, jaga dan rawat jangan terlena,” ucap Gus Umam yang juga adik Kiai karismatik KH Baha’uddin Nur salim (Gus Baha’). 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP