alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Ikuti Microsoft GLC 2020 Bersama Peserta dari Berbagai Negara

14 November 2020, 11: 38: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

IKUTI: SMA Negeri 1 Jepara mengikuti Microsoft Global Learning Connection (GLC) 2020 yang dilaksanakan secara daring baru-baru ini.

IKUTI: SMA Negeri 1 Jepara mengikuti Microsoft Global Learning Connection (GLC) 2020 yang dilaksanakan secara daring baru-baru ini. (SMA Negeri 1 Jepara For Radar Kudus)

Share this      

JEPARA - SMA Negeri 1 Jepara ambil bagian dalam Microsoft Global Learning Connection (GLC) 2020 yang berlangsung dua hari Selasa-Rabu (10-11/11). Pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut, ada 50 kelas dari seluruh Indonesia dan Asia Pasifik.

Total ada sekitar 2.500 siswa dan 250 guru mendapatkan wawasan global tentang beragam budaya, nilai, dan perspektif yang berbeda namun penuh inspirasi dan terhubung dengan narasumber dari para eksekutif Microsoft.

Pada hari pertama GLC, guru dan siswa SMAN 1 Jepara bersama SMPN 4 Sinjai, SMA Muhammadiyah Gorontalo, dan SMK Seri Bintang Utara Malaysia, berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Larry Nelson, Asia Regional Business Lead, Educator, Microsoft Corporation, melalui daring menggunakan Meeting Teams.

Saat berbincang dengan Larry Nelson, salah satu siswa SMAN 1 Jepara Faris Fadila juga sempat mengajukan pertanyaan soal kegagalan yang pernah dialami Larry. Sebagai jawaban atas pertanyaan Faris, Larry menceritakan tidak ada kegagalan terbesar yang dialami karena dia merasa banyak sekali kegagalan yang pernah dihadapi. Yang terpenting adalah bagaimana bisa bangkit dan melalui masa-masa sulit tersebut.

Dalam mengatasi kegagalan-kegagalan Larry berpesan kepada para pelajar untuk mencari mentor atau orang yang bisa dipercaya yang dapat membimbing untuk maju dan berkembang menjadi karakter yang lebih baik.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya