alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Banjir Orderan saat Pandemi

14 November 2020, 10: 36: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

Raudya Rhana Mukti

Raudya Rhana Mukti (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

BERBISNIS menjadi tantangan baru bagi Raudya Rhana Mukti. Kegemarannya berjualan itu, dimulai sejak duduk di bangku kuliah. Raudya -sapaan akrabnya- memulainya di semester akhir. Saat ia disibukkan dengan berbagai tugas hingga skripsi. Namun, ia tetap menyempatkan waktunya untuk berbisnis.

Perempuan yang lahir di Grobogan, 17 Maret 1997 ini, juga turun gunung dengan melakukan cash on delivery (COD) dengan customer setiap hari. Dia berjualan masker organik dan facemist. Dia juga suka sharing tentang skincare dan perawatan wajah.

”Memang cukup menguras tenaga dan menghabiskan waktu. Saat itu memang lagi disibukkan kuliah, tapi masih menyempatkan COD. Kadang sudah janjian jam segini tapi malahan customer tidak ontime,” keluhnya.

Baginya, banyak suka duka dalam perjalanan bisnis. Bagaikan ”babat alas”. Meski berat, tapi dia tetap enjoy menjalankan. Bahkan, setelah lulus kuliah tahun lalu. Pandemi ini yang malah membawa keberkahan baginya.

”Sempat mendaftar kerja, tapi karena pandemi belum ada yang nyantol. Akhirnya fokus ke bisnis yang selama ini saya rintis. Karena saya memiliki prinsip, setelah kuliah harus bisa memiliki biaya sendiri untuk melangkah. Mengurangi beban orang tua,” katanya.

Perempuan yang tinggal di RT 4/RW 21, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Purwodadi, Grobogan, ini mengungkapkan, ia mulai sibuk mencari ide untuk membuat konten, review product, dan berbagai hal kreatif lain.

Alumni UMS ini, mulai memanfaatkan media daring pribadinya untuk promosi. ”Alhamdulillah sampai sekarang penjualan semakin meningkat dan pemasukan juga lumayan. Hasil dari ini semua saya bisa beli apapun yang saya mau, tanpa minta lagi ke orang tua,” imbuhnya. 

(ks/int/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya