alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Peringati HKN, Puskesmas di Kudus Ini Bagi-bagi Masker di Enam Desa

12 November 2020, 15: 22: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

SEDERHANA: Petugas UPT Puskesmas Ngembal Kulon membagi masker kepada masyarakat kemarin, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

SEDERHANA: Petugas UPT Puskesmas Ngembal Kulon membagi masker kepada masyarakat kemarin, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). (PUSKESMAS NGEMBAL KULON FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini diperingati di tengah keprihatinan. Dengan begitu, hanya digelar kegiatan sederhana yang berhubungan dengan penerapan protokol kesehatan pandemic Covid-19.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Ngembal Kulon, Jati, Kudus. Dengan mengadakan kegiatan bagi-bagi masker ke masyarakat di enam desa wilayah kerjanya. Meliputi, Desa Megawan, Tumpang Krasak, Jepang Pakis, Ngembal Kulon, Loram Wetan, dan Getas Pejaten.

Kepala UPT Puskesmas Ngembal Kulon Kamal Agus Efendi mengatakan, pihaknya menyosialisasikan hidup sehat di masa pandemi. Kegiatan tersebut dimulai Senin (8/11) hingga Jumat (13/11). Puncak acara digelar senam bersama di Puskesmas Ngembal Kulon.

”(Peringatan HKN) Kami membagikan masker di jalan dan keliling masuk desa. Selain itu, giat sosial mengajak masyarakat hidup sehat,” terangnya.

Ia menjelaskan, tema yang diusung dalam HKN tahun ini ”Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan subtema ”Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”,” jelasnya.

Tema tersebut menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan tidak putus asa dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Kamal menambahkan, masyarakat perlu didekati dan diberi pemahaman tentang membiasakan hidup sehat. Juga menggugah kesadaran untuk berperilaku hidup sehat. Ini demi kesehatan bersama, seluruh masyarakat Kudus.

”Ya, masih banyak yang melupakan memakai masker. Untuk itu, kami memberikan masker gratis. Ini sebagai upaya melindungi masyarkat dan mengajak hidup sehat,” imbuhnya. 

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP