alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Tim Jawa Pos Radar Kudus Award Beri Penghargaan kepada IAIN Kudus

11 November 2020, 09: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Tim Jawa Pos Radar Kudus Award Beri Penghargaan kepada IAIN Kudus

REMBANG – Tim Jawa Pos Radar Kudus Award gantian memberikan award di Kota Kretek. Setelah road show menyerahkan penghargaan dari Jepara beberapa waktu lalu. Hari ini, giliran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus yang menerima.

Kampus ini dipilih karena dinilai sebagai institusi yang getol dalam melakukan penelitian dan pengembangan ilmu Islam terapan.

Ketua Panitia Ali Mahmudi mengatakan, kiprah IAIN Kudus dalam mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi sudah baik. Mulai dari aspek pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat. Untuk itulah, kampus hijaunya Kabupaten Kudus ini, layak menerima kategori ”Perguruan Tinggi yang Aktif dalam Penelitian dan Pengembangan Ilmu Islam Terapan”.

”Dalam mengembangkan geliat ilmiah juga demikian baiknya. Beberapa waktu lalu, ada launching IAIN Kudus Press. Yang fokus dalam penerbitan buku. Baik yang cetak konvensional maupun e-paper," ujarnya.

Menurutnya, program ini bisa menjadi stimulus kampus dalam memproduksi karya-karya ilmiah di kalangan civitas akademika.

IAIN menurutnya, juga memiliki peran strategis dalam mencetak masyarakat terpelajar dan berakhlak mulia. Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswanya, di kampus sudah ada 53 organisasi kemahasiswaan. Terdiri dari 12 senat mahasiswa dan dewan mahasiswa, 26 himpunan mahasiswa program studi, serta 15 unit kegiatan mahasiswa.

Sebagai warga yang tinggal di lingkup eks Kariesidenan Pati, Ali Mahmudi juga merasa bangga terhadap IAIN Kudus. ”Saya berharap, ke depan IAIN Kudus bisa menjadi lebih baik dan segera bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN),” harapnya. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP