alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Puluhan Emak-emak Kader Partai Gerindra Kudus Dilatih Ecoprint

10 November 2020, 16: 29: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

PELATIHAN: Puluhan emak-emak kader Geridra di Kudus dilatih ecoprint untuk menumbuhkan jiwa wirausaha

PELATIHAN: Puluhan emak-emak kader Geridra di Kudus dilatih ecoprint untuk menumbuhkan jiwa wirausaha (ISTIMEWA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kudus mengadakan pelatihan ecoprint untuk ibu-ibu kader partai. Pelatihan membatik itu diikuti sekitar 30 kader Gerindra.

Bertempat di kantor DPC Gerindra di kudus, tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketua DPC Gerindra Kudus Sulistiyo Utomo, mengatakan meski suasana pandemi pelatihan ini sengaja digelar untuk melatih ibu-ibu kader partai dalam berwirausaha. Bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

”Peserta yang datang berjumlah 30 orang. Justru, masa pandemi ini perempuan diajarkan kewirausahaan untuk membantu perekonomian keluarga,” jelasnya.

Sulis menambahkan, skill yang diberikan berupa membatik. Ia berharap adanya pelatihan ini memberikan keahlian dan juga dapat membantu menambah penghasilan mereka.

”Saya ingin perempuan di kader Gerindra terampil dan memiliki skill untuk bisa dikembangkan berwirausaha. Tentunya, memberikan dampak positif adanya pelatihan tersebut,” jelasnya.

Menutup statemenya Wakil Ketua DPRD kudus ini menyatakan, batik ecoprint saat ini sedang viral. Sehingga, ia melanjutkan untuk memasarkanya tentu tidak sulit. Batik ecoprint ini ramah lingkungan, tentunya bukan hal sulit untuk memasarkanya. saya yakin saat pasar batik ecoprint telah tersedia.

Sementara itu, salah satu peserta dari Kecamatan Dawe Hilma mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan pelatihan ini. Disamping menambah pengetahuan juga dapat memberikan keterampilan dalam membatik.

”Senang mas dengan pelatihannya, apalagi saat pandemi yang serba sulit ini kita dilatih membatik agar kita dapat menambah penghasilan dari keterampilan ini,” tandasnya. 

(ks/san/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya