alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Langgar Prokes, Aktivitas Persiku Kudus Dihentikan

10 November 2020, 15: 29: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

NASIBMU KINI: Plt Bupati Kudus Hartopo menginstruksikan tim Macan Muria untuk diberhentikan sementara waktu. Lantaran telah melanggar Prokes dan belum ada kejelasan kompetisi.

NASIBMU KINI: Plt Bupati Kudus Hartopo menginstruksikan tim Macan Muria untuk diberhentikan sementara waktu. Lantaran telah melanggar Prokes dan belum ada kejelasan kompetisi. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Manajemen Persiku menghentikan aktivitas klub. Pemberhentian ini dilakukan sesuai instruksi Plt Bupati Kudus Hartopo. Selain melanggar prokes, kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang belum jelas menjadi alasan kuat.

Manajer Persiku Kudus Sunarto menjelaskan, selain kejelasan Liga 3 Jawa Tengah belum ada titik terang, pihaknya juga diminta Plt Bupati Kudus Hartopo menghentikan aktivitas klub. Untuk itu, saat ini, tim kebanggaan masyarakat Kudus itu telah dibubarkan sementara waktu. Pemain sekaligus pelatih kini tak mendapatkan haknya kembali.

”Kami menunggu arahan untuk pembentukan tim kembali. Ketika nanti ada instruksi untuk lanjut, mereka akan dipanggil kembali,” ungkapnya.

Sunarto berharap, pendukung Persiku bisa memahami kondisi yang terjadi saat ini. Pendukung Persiku diminta untuk bersabar akan keputusan ini. Mengingat belum ada kejelassan bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Terpisah, Plt Bupati Kudus Hartopo alasan tim Macan Muria dihentikan ini dilakukan setelah ada  instruksi dari pemerintah pusat. Saat laga maupun seleksi, selalu ada kerumunan. Hal itu tentu saja melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya menginginkan, penerapan protokol kesehatan bisa dipatuhi. Di lapangan hanya diperbolehkan unsur tim dan panitia pertandingan. Sedangkan penonton diharapkan tidak datang ke stadion. Maupun berkerumun di luar stadion.

”Ternyata penonton membeludak, foto dishare di mana-mana. Akhirnya saya ditelepon pusat. Seketika itu (Tiga hari lalu, Red) saya menghubungi manajemen untuk dihentikan,” ungkapnya.

Hartopo menambahkan, tim Persiku boleh dilanjutkan kembali. Asalkan manajemen bisa mematuhi bentuk protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Sebelumnya, meski belum digulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah Persiku tetap menggelar latihan secara rutin di Stadion Wergu Wetan. Tim besutan Hartono Ruslan ini mendalami pelatihan finishing touch. Sekaligus produktivitas gol jadi fokus pelatih. Selain menjalani sesi latihan rutih, tim Macan Muria melakoni beberapa uji coba. Totalnya ada enam kali uji coba yang dilakukan di luar maupun dalam kota.

Hasilnya, empat kali melakoni laga dengan tim lokal Kudus tercatat ada tiga kemenangan dan satu kekalahan. Tiga kemenangan itu diraih ketika berhadapan Asosiasi Sepak Bola Tugu Muda Kudus dengan skor 3-0.  Selanjutnya melakoni laga dengan AMN FC unggul skor 2-0. Persiku juga melibas Persilo dengan skor 1-0. Sementara untuk statistik kekalahannya, Persiku ditekuk oleh PSB Bacin dengan skor 1-5.

Untuk laga uji coba luar kota, Persiku melakoni dua kali pertandingan dengan dua tim lokal Solo. Yang pertama adalah Unsa Asmi kemudian dengan PS TNH. Di Solo hanya menang dengan 1-0 dan imbang 0-0.

Sementara, anggaran yang telah diterima untuk mempersiapkan tim, adalah sebesar Rp 900 juta. Dengan rincian Rp 400 juta di termin pertama dan Rp 500 juta di termin kedua. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya