alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Siswa Asal Blora 8 Kali Juara Nasional Lomba Matematika selama Pandemi

10 November 2020, 09: 46: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

Amayr Raheesh Al Makki, Siswi SD Islam Baitunnur Blora

Amayr Raheesh Al Makki, Siswi SD Islam Baitunnur Blora (DOK. PRIBADI)

Share this      

BLORA – Panen prestasi. Delapan kali Amayr Raheesh Al Makki meraih juara nasional lomba matematika. Prestasi itu dia raih selama pandemi Covid-19 atau dalam sembilan bulan terakhir.

Siswa kelas 2 Imam Syafi’i SD Islam Baitunnur Blora ini mengaku, pelaksanaan lomba tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka langsung, untuk 2020 dilaksanakan secara online atau daring.

”Selama Pandemi ini, kami memang dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Walaupun sesekali diselingi dengan bermain game, tapi memang harus tetap konsisten dan disiplin mengatur jam belajar,” ucap anak kedua dari dua bersaudara ini.

Menurutnya, lomba secara online juga melatih dirinya untuk menghadapi kondisi kurang nyaman ketika login, membuka, dan memulai mengerjakan soal. Terkadang juga ada kendala teknis yang berbeda ketika mengerjakan lomba secara offline. ”Di sinilah saya dilatih untuk tidak gugup dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin,”beber siswa yang masih berusia delapan tahun empat bulan ini.

Anak dari pasangan Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri ini, dalam waktu dekat akan mengikuti babak Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional pada 27 Desember 2020 di Jogjakarta. Untuk menghadapinya, Raheesh mengaku sudah mulai mempersiapkan diri. Mulai dengan banyak membaca dan menambah referensi soal-soal latihan Olimpiade.

Dalam babak final itu, Raheesh akan mewakili Provinsi Jawa Tengah. Di mana sebelumnya dia berhasil menyisihkan 96 peserta dari perwakilan masing-masing kabupaten. Ada 56 peserta dari beberapa provinsi yang akan bertanding di final.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP