alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Wis Cukup Wingi, Ra Pingin Baleni

07 November 2020, 11: 08: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Wis Cukup Wingi, Ra Pingin Baleni

KASPO (bukan nama sebenarnya) harus berdamai dengan kegalauannya ditinggal Jumi (nama samaran) istrinya. Yang sudah pergi mendapatkan lelaki lain. Dia sudah kapok hidup bersama mantan suaminya itu.

Ia sudah mengarungi rumah tangga bersama Jumi selama puluhan tahun. Tetapi, kisah itu harus pupus. Karena polahnya sendiri. Hidup Kaspo terlilit utang. Entahlah uang itu untuk apa.

Pinjam-meminjam itu, ia lakukan tanpa sepengetahuan istri. Sampai utangnya menumpuk dan berdampak kepada kehidupan keluarganya. Jumi pun kaget ketika rumahnya disamperi penagih utang. Sudah tak perlu ditanya perasaannya. Cekcok pun mulai terjadi dalam keluarga.

”Rumah tangga itu kan harus terbuka,” katanya.

Bukannya sembuh, utang Kaspo malah semakin parah. Sampai Jumi memutuskan akan menyudahi hubungan ini.

Jumi pun pergi. Kaspo luntang-lantung sendiri. Hidupnya mulai tidak teratur. Rumahnya kotor tak terawat. Sebelumnya, dia sudah meminta rujuk kembali. Dengan teknik bujuk rayu yang ia kuasai. Tetapi Jumi menolak. Yah, si Kaspo tampaknya tak kehabisan akal. Ia mencoba mendekati mertuanya.

”Ibu mertua itu baik kepadaku,” ujarnya.

Mendengar kehadiran si Kaspo, Jumi malah tambah risih dengan perilaku mantan suaminya. Karena ia beranggapan, Kaspo mengganggu hidupnya.

Tetapi Kaspo tetap mencari informasi atas kepergian si Jumi. Ternnyata, mantan istrinya itu sudah berkenalan dengan lelaki lain. Kaspo pun mencari informasi tentang pria yang nampani kepergian istrinya itu. Ternyata sosok itu adalah rekan kerja Jumi. Yang kehidupannya teratur dan ekonomi berkecukupan. Berbeda dengan kehidupan Kaspo.

Ya, Jumi sudah nyaman di pelukan pria itu. Kaspo pun sadar diri. Lalu secara perlahan mulai menepi dari Jumi.

Kabarnya, sekarang Kaspo juga sudah menikah lagi. Tetapi kelakuannya tak berubah. Masih demen utang sana-sini. Dan orang sekitarnya juga tak tahu untuk apa uang itu. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP