alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Otodidak Desain Produk

03 November 2020, 14: 04: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Rahayu Afriyanti

Rahayu Afriyanti (Dok. Pribadi)

Share this      

MESKI tak pernah belajar khusus tentang desain, namun saat ini Rahayu Afriyanti memiliki kemampuan di bidang tersebut. Dia lihai membuat desain untuk diaplikasikan di berbagai produk.

Perempuan kelahiran Jepara, 26 Agustus 1998 ini menceritakan, dia belajar desain secara otodidak di tempat kerjanya. Di tempat pembuatan suvenir. ”Saya belajar sedikit demi sedikit desain tulisan, gambar, hingga yang lain,” katanya.

Perempuan muda yang tinggal di RT 1/RW 2, Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara, ini pun mengembangkan kemampuannya dengan membuat berbagai desain baru. ”Kalau ada waktu senggang suka buat desain-desain. Seru rasanya,” ujarnya.

Alumni jurusan akutansi Unisnu Jepara ini menambahkan, di tempat kerjanya dia tak hanya bisa mengasah kemampuan mendesain, tetapi juga bisa mengasah keterampilan berkomunikasi.

”Setiap hari ada banyak klien yang datang. Keinginannya berbeda-beda. Jadi, saya pun belajar bagaimana mengakomodasi keinginan banyak orang. Bisa belajar komunikasi dengan orang yang memiliki karakter berbeda-beda,” imbuhnya. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya