alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Gambar Wajah Orang Berujung Uang

02 November 2020, 16: 15: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

Yunita Permatasari Fushia Dewi

Yunita Permatasari Fushia Dewi (DOK. PRIBADI)

Share this      

YUNITA Permatasari Fushia Dewi memiliki hobi menggambar sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Kini bakat itu jadi ladang bisnis. Dia sering dipercaya menggambar sketsa wajah.

Berbagai jenis seni menggambar pernah ia coba, mulai dari seni rupa hingga sketsa wajah. Bahkan semakin di dalami saat duduk di bangku SMP dan SMA. Sebab ia menggambil mata pelajaran seni rupa.

”Kalau kiblat memang tidak terpatok pada siapapun. Namun dalam mengembangkan hobi itu saya mencari tahu teknik menggambarnya lewat internet,” jelas gadis kelahiran Grobogan 1 Juni 1995 ini.

Kini ia memanfaatkan hobinya itu untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Gadis yang beralamat di Kecamatan Geyer ini lihai membuat sketsa. Yang membuatnya kerap mendapat pesanan kado wisuda, ulang tahun, hingga pernikahan.

”Suka gambar wajah orang. Sekarang sering diminta untuk menggambar wajah. Belajarnya lama sih. Karena membuat gambar mirip aslinya itu butuh kecermatan. Kendala lain bagian teknik arsir,” imbuh alumni Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini..

Meski susah, namun ia hanya membutuhkan waktu semalaman untuk menghasilkan karya satu wajah tersebut. ”Kalau lagi sibuk ya sepekan jadinya. Untuk harga saya tidak mematok. Namun per wajah biasanya saya jual Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu saja,” imbuhnya. 

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP