alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ternyata Oknum Guru Honorer Ini Jadi Dalang Perampokan Minimarket

30 Oktober 2020, 14: 31: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

RINGKUS: Satreskrim Polres Blora ringkus pelaku pencurian di Alfamart Sambong belum lama ini.

RINGKUS: Satreskrim Polres Blora ringkus pelaku pencurian di Alfamart Sambong belum lama ini. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Dalang perampokan minimarket di Dusun Pojokwatu, Sambong, Blora, Minggu (6/9) dibekuk Satuan Reskrim Polres Blora. Dia Mohammad Fitra Pradana, warga Desa Sidomulyo, Kriyan, Sidoarjo. Ironinya pelaku guru honorer.

Sebelumnya, sekitar pukul 06.00, Minggu (6/9) lalu mini market Alfamart yang dikelola PT Sumber Allfaria di Kecamatan Sambong, Blora, disatroni maling. Pelaku memanjat andang atau tangga. Kemudian melepas baut atap dan menjebol plafon di belakang.

Pelaku berhasil menggasak Rp 24,5 Juta yang disimpan di brankas, puluhan slop rokok didekat kasir, dan peralatan Close Circuit Television (CCTV) di dalam mini market.

Kerugian ditaksir Rp 62 juta. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengamankan beberapa barang bukti dari dalam mini market guna penyelidikan. 

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Setiyanto mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap. Saat ini masih dilakukan penyidikan. Pelaku diamankan di rumahnya, Desa Mojopuro, Bungah, Gresik. Selanjutnya dibawa ke Polres Blora untuk diperiksa dan disidik.

Pelaku diamankan tim Resmob Polres Blora pukul 09.00 Kamis (22/10). ”Pelaku ini telah melakukan tindak pidana  secara bersama-sama mengambil barang milik orang lain secara melawan hak dan atau tanpa seizin pemiliknya atau pencurian dengan pemberatan (Curat),” terangnya.

Dari penangkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Mulai dari tiga buah handphone berbagai merk. Satu unit mobil Toyota Agya beserta STNK atas nama Heni Kustuni. Berikutnya Satu buah kunci ring ukuran delapan. ”Kami jerat dengan pasal 363 KUHP,” bebernya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP