alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Pemuda Pancasila Buka Konsultasi Hukum Gratis hingga Gelar Baksos

Peringati HUT ke-61

30 Oktober 2020, 10: 23: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

PUNCAK ACARA: Ketua MPC Pemuda Pancasila Jepara Murdiyanto (kanan) bersama Forkopimda pada puncak peringatan HUT ke 61 PP di Gedung Wanita Jepara.

PUNCAK ACARA: Ketua MPC Pemuda Pancasila Jepara Murdiyanto (kanan) bersama Forkopimda pada puncak peringatan HUT ke 61 PP di Gedung Wanita Jepara. (MPC Pemuda Pancasila Jepara For Radar Kudus)

Share this      

JEPARA – Memperingati HUT ke-61 Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Jepara menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari membuka konsultasi hukum gratis, berbagi sembako, donor darah hingga pemotongan tumpeng dan salawatan bersama.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara Murdiyanto mengatakan, perayaan HUT ke-61 di Jepara dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Rangkaian kegiatan dimulai pada Senin (26/10) dengan membuka posko konsultasi hukum gratis kepada masyarakat Jepara. ”Alhamdulillah ada lebih dari seratus warga yang melakukan konsultasi ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

(MPC Pemuda Pancasila Jepara For Radar Kudus)

Pasa Selasa (27/10), ada bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat. Puncaknya pada Rabu (28/10), dilaksanakan donor darah dan acara puncak yakni pemotongan tumpeng serta salawatan bersama di Gedung Wanita Jepara. Pada puncak acara tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi serta jajaran Forkopimda. Hadir pula anggota Pemuda Pancasila Jateng.

Pada usia ke 61 PP ini, Murdiyanto mengajak seluruh anggota untuk menunjukkan sikap positif kepada mayarakat dan memberikan contoh dalam pengamalan Pancasila.

Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara juga siap berada di garda terdepan dalam membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas daerah. ”Kami siap menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila MPC PP Jepara, Andang Wahyu Triyanto berharap, ke depan Pemuda Pancasila bisa semakin solid. Saat ini PAC dan ranting sudah terbentuk. Harapanya ke depan PP semakin solid,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap PP Kabupaten Jepara menjadi teladan dalam mengamalkan pancasila di masyarakat. ”Pemuda Pancasila harus menjadi teladan utamanya bagi generasi muda. Pemuda Pancasila harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan nilai-nilai yang bertentangan dengan pancasila,” pungkasnya. 

(ks/emy/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya