alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

BKPP Pati: Pemberkasan dan Pengusulan NIP CPNS Rampung Desember

30 Oktober 2020, 08: 45: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

DIUMUMKAN: Para peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) saat melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian beberapa waktu yang lalu.

DIUMUMKAN: Para peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) saat melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian beberapa waktu yang lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

PATI - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemberkasan dilaksanakan secara online. Dengan cara mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan melalui sistem dokudigital yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengungkapkan, proses pemberkasan dan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) diperkirakan akan selesai pada Desember mendatang.

"Targetnya Desember rampung semua. Pemberkasan dan pengusulan NIP. Sehingga para peserta dapat menerima SK CPNS awal tahun 2021 nanti," jelas Rizki.

Untuk diketahui, setidaknya ada sembilan jenis dokumen yang wajib dilengkapi peserta berdasarkan Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan CPNS. Yakni pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar belakang berwarna merah, ijazah asli untuk lulusan dalam negeri, transkrip asli, surat pernyataan 5 poin yang mengacu pada Peraturan BKN 14/2018, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan.

Selain itu ada surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau yang bekerja di unit pelayanan kesehatan, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan zat-zat adiktif lainnya dari unit pelayanan  kesehatan pemerintah, bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja), serta DRH yang sudah ditandatangani.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP