alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Legenda Persiku Nakhodai Puslat, Pilih 36 Pemain Terbaik di Kudus

29 Oktober 2020, 05: 38: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

DUA LAWAN SATU: Tiga pemain mengikuti simulasi permainan saat seleksi puslat PSSI Kudus.

DUA LAWAN SATU: Tiga pemain mengikuti simulasi permainan saat seleksi puslat PSSI Kudus. (GALIH ERLAMBANG W/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Legenda Persiku Kudus Bambang Harsoyo memimpin pemusatan latihan (puslat). Seleksi tim puslat dimulai kemarin. Tim pelatih akan memilih 36 pemain terbaik.

Program jangka panjang itu untuk menyiapkan kompetisi. Seleksi Puslat diselenggarakan di Stadion Wergu Wetan. Diikuti oleh para pemain dari sejumlah persatuan sepakbola (PS) pilihan di Kudus.

Program seleksi ini akan dihelat secara lima hari. Pada proses tersebut, para peserta bermain dengan tim yang acak. Kemampuan mereka akan dinilai dalam satu babak pertandingan oleh pelatih.

Manajer Puslat PSSI Kudus Didik Purwoko menyatakan, penjaringan pemain muda ini sangat diperlukan. Pihkanya akan mengamati gaya bermain para peserta seleksi. Sehingga pemain terpilih bisa mengisi skuad inti nantinya.

”Pemain ini lokal semua, seleksi akan digelar lima hari. Mereka yang terpilih akan dilatih Minggu depan,” terangnya.

Pihaknya mengaku, sebelumnya setiap PS diminta mengirim pemain terbaik. Menurutnya, kualitas pemain yang ikut seleksi sudah terasah. Pola teknik dasar sudah dikuasi oleh para pemain. ”Sudah ada bibit, butuh dipoles lagi ketika nanti sudah lolos seleksi,” katanya.

Nantinya, proses seleksi ini diikuti oleh tiga macam usia. Mulai U 16, U 17, dan U 18. Dari proses seleksi ini akan terpilih 36 pemain. Mereka nantinya, bisa dijadikan sebagai penopang skuad Persiku Junior. Bahkan bisa pula dipersiapkan untuk Porprov.

Dedi Irawan, salah satu peserta asal PS Persilo mengaku ikut seleksi untuk menambah pengalamannya. Dia mengincar posisi sebagai full back dan stopper di skuad utama. ”Semoga bisa lolos ke tim utama,” ungkapnya. 

(ks/gal/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya